Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 22:24 WIB

Capain Terbaik Indonesia dalam Asian Para Games

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:20 WIB

Berita Terkait

Capain Terbaik Indonesia dalam Asian Para Games
Menpora Imam Nahrawi - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Perolehan medali emas kontingen Indonesia telah menembus lebih dari 20 medali emas, ini menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia di ajang Asian Para Games.

Sampai hari ketujuh pertandingan Asian Para Games 2018, Jumat (12/10/2018), pukul 15:02 WIB, Indonesia total sudah mengumpulkan 98 medali yang terdiri dari 24 emas, 34 perak, dan 39 perunggu. Angka tersebut melewati target 16 medali emas yang dicanangkan pemerintah melalui Kementeria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bagi Indonesia capaian tersebut menjadi yang terbaik dalam sejarah Asian Para Games sejak pertama kali diadakan tahun 2010 di Guangzhou, Cina. Saat itu, total raihan Indonesia adalah 11 medali (1 emas, 5 perak, 5 perunggu). Sedangkan pada Asian Para Games Incheon, Korea Selatan 2014 total raihan Indonesia adalah 38 medali (9 emas, 11 perak, 18 perunggu).

"Target kita meleset, tapi meleset keatas (melebihi target)," kata Menpora Imam dalam jumpa pers di MPC Asian Para Games, GBK Arena, Jakarta, Jumat siang.

Menpora mewakili pemerintah mengapresiasi perjuangan para atlet di arena pertandingan serta berterima kasih atas sinergi positif yang ditunjukkan semua elemen.

Pencapaian ini, kata Menpora, bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga disabilitas Indonesia agar bisa berbicara banyak di kancah internasional.

"Ini semua juga berkat peran masyarakat Indonesia, volunteer, penerjemah, psikolog, pendamping, serta pelatih yang telah berjasa besar menyukseskan ajang ini. Kerja keras mereka, siang dan malam, adalah arti dari sebuah pengorbanan yang terus menginspirasi kita semua," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x