Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 20:35 WIB

Asian Para Games 2018

Raih Perak, Jaenal Tak Kuasa Tahan Tangis

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:08 WIB

Berita Terkait

Raih Perak, Jaenal Tak Kuasa Tahan Tangis
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Atlet para-atletik Indonesia, Jaenal Aripin, tak kuasa membendung air mata haru usai meraih medali perak di Asian Para Games 2018.

Tampil di laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018) pagi WIB, Jaenal yang turun di nomor 200 meter T54 putra mencatatkan waktu 26,21 detik.

Medali emas diraih atlet Cina, Liu Yang, dengan waktu tercepat 25,66 detik sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan atlet Cina lainnya, Zhang Yong, yang finis dengan waktu 26,32 detik.

Meskipun belum mampu melewati catatan waktu terbaiknya, Jaenal tetap bisa berbangga akhirnya bisa meraih medali setelah sebelumnya gagal dapat medali di nomor 100 meter T54 dan 400 meter T54 ketika keluarganya menonton langsung di stadion.

Sambil terisak dan beberapa kali menyeka air mata yang menetes, Jaenal mengucapkan terima kasih dan mendedikasikan prestasinya itu bagi keluarga dan masyarakat Indonesia yang mendukungnya.

"Ini untuk kalian, ini untuk kalian," ujar Jaenal sambil menangis.

"Mungkin waktu itu belum rezeki. Catatan waktu saya itu bukan yang terbaik. Torehan tercepat saya buat di turnamen Grand Prix Para-atletik Dunia di Beijing, Cina pada Mei 2018," lanjut Jaenal yang di turnamen tersebut bisa meraih medali emas.

Selanjutnya, Jaenal menargetkan bisa tampil di Paralimpiade Tokyo 2020. Namun, ia terlebih dulu harus mengikuti sejumlah turnamen tingkat dunia agar lolos kualifikasi.

Komentar

Embed Widget
x