Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 06:05 WIB

Atlet Luar Jawa Dominasi Juara di RTV 9

Oleh : Arif Budi Winarto | Selasa, 9 Oktober 2018 | 00:16 WIB

Berita Terkait

Atlet Luar Jawa Dominasi Juara di RTV 9
RTV 9 Sukses Digelar, Petarung Muay Thai Daerah Berjaya. - (Foto: RTV)

INILAHCOM, JAkarta - Kejuaraan Muay Thai Road to Victory (RTV) 9 sukses digelar menghasilkan 17 pemenang di tiga kelas tanding, yakni Pemula, Semi-Pro, dan Profesional.

Para petarung olahraga bela diri asal negeri tetangga Thailand ini, datang dari berbagai kota di Indonesia, yakni Jambi, Pekanbaru, Surabaya, Depok, dan Jakarta.

Tercatat, petarung-petarung asal Pekanbaru berhasil menuai sukses di kejuaraan yang dipromotori oleh Jerry Luhukay ini.

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami selaku penyelenggara RTV yang berhasil menarik minat sasana-sasana dari luar Jakarta, datang jauh-jauh untuk bertanding di kejuaraan yang telah kami gelar sebanyak sembilan kali ini," kata Jerry, ditemui di sela-sela gelaran RTV 9 di Bella Terra Lifestyle Center Jakarta, Minggu (7/10) malam.

Lebih lanjut Jerry menjelaskan, dengan munculnya banyak petarung Muay Thai dari luar ibu kota, sekaligus membuktikan bahwa perkembangan olahraga bela diri ini tidak hanya terpusat di satu daerah semata.

"Keberhasilan fighter-fighter dari Riau di RTV ini, diharapkan menjadi motivasi bagi para pengelola sasana Muay Thai di luar Pulau Jawa untuk dapat berkiprah di tingkat nasional," ujar promotor yang langganan menggelar berbagai kejuaraan Muay Thai ini.

Di sisi lain Jerry juga berharap digelarnya berbagai kejuaraan lainnya di luar Jakarta, guna menjaring petarung-petarung Muay Thai profesional yang kelak dapat bersaing di tingkat Asia.

"Semakin banyak kejuaraan saya rasa akan semakin baik bagi Muay Thai di Indonesia. Dari RTV ini diharapkan muncul kejuaraan lain yang dilangsungkan tidak hanya di Jakarta dan di sekitarnya, tapi juga kota-kota besar lainnya di Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi," ungkap mantan atlet Muay Thai nasional ini.

Ketua Muay Thai Profesional Indonesia (MPI), Frans Mohede, menyatakan RTV 9 berhasil digelar dengan baik, berjalan lancar dan sukses. Promotor-promotor berlisensi MPI mempunyai komitmen untuk terus membangun Muay Thai Indonesia yang kredibel, berkualitas, dan menempatkan keselamatan atlet diatas segala-galanya, begitu kata akun Facebook MPI.

"Terima kasih atas partisipasi dan apresiasi klub-klub atau sasana-sasana, termasuk yang berasal dari luar Jakarta, yang dengan segala upaya telah ikut menyukseskan event ini. Bagi yang belum berhasil, mencapai kemenangan, tak perlu putus asa. Karena kekalahan adalah suatu permulaan. Tetaplah semangat," tuturnya.

RTV 9 yang digelar dengan dukungan El Diablo, juga menghadirkan IX Band. Grup musik cadas bentukan Iwan Xaverius ini mampu menyedot perhatian para penonton serta pengunjung Bella Terra Lifestyle Center.

Berikut para pemenang di RTV 9 (kelas tanding, nama, & nama sasana):

PEMULA
Zudho Prastyo (Punch MMA)
Ilham Akbar (Siam Training Camp)
Daffa Khaikal Syahputra (Ellota Muaythai)
Jonathan Kevin Tapinongkol (Zealot Muay Thai)
M Arief Maulana (MFC Pekanbaru)
Sanjaya (Zealot Muay Thai)
Guidho Gusti Abadi (MFC Pekanbaru)
Yudha Prawira Rendra (MFC Pekanbaru)

SEMI-PRO
Benni Pradono (Ra-Muaythai Camp)
Fendy Buntuan (Ra-Muaythai Camp)
Mitra Edisya Putra Waruwu (Zealot Muay Thai)
Rio Andika Perkasa (Zealot Muay Thai)
Ikrima Affan Qodar Gumai (Fight Academy)

PROFESIONAL
Rudi Mila (Punch MMA)
Sony Rizaldi (Siam Training Camp)
Muhammad Kamil Bagastrianto (Beat Up Camp)

Komentar

Embed Widget
x