Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 20:24 WIB

Tontowi Kemungkinan Besar Dipasangkan dengan Della

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 5 Oktober 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Tontowi Kemungkinan Besar Dipasangkan dengan Della
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Tontowi Ahmad sempat disebut akan berpasangan dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandouw. Tapi, kini Tontowi kemungkinan besar akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris.

Tontowi tengah bersiap menjalani transisi ditinggal Liliyana Natsir yang akan pensiun di akhir tahun 2018. Sebelumnya, Tontowi direncanakan tampil di Taiwan Terbuka 2018, bersama Winny. Tapi, keduanya batal tampil.

Menurut Tontowi, tim pelatih memiliki rencana memasangkan dirinya dengan Della, yang selama ini tampil di ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

"Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih," kata Tontowi, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Della adalah pemain berpengalaman, dia sudah sering bertanding di level super 500 keatas. Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan pun belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama," ujarnya.

Dengan pisahnya Tontowi/Liliyana, ganda campuran menyisakan beberapa pasangan di peringkat 20 besar dunia, seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (rangking 11 dunia), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (15) serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (20).

"Kans ganda campuran lain cukup terbuka untuk menggantikan posisi saya dan cik Butet. Kalau dilihat dari segi teknik permainan, banyak sekali potensi pemain yang bagus di pelatnas. Tapi semua tergantung pada diri mereka masing-masing, mindset bagaimana, motivasi bagaimana? Kalau latihan biasa-biasa saja, rasanya masih susah," tandasnya.

Rencananya Tontowi dan Della akan mulai dipasangkan di Hong Kong Terbuka 2018. Sementara itu, Tontowi/Liliyana masih terus bermain di tiga turnamen, yakni Denmark Open 2018, French Open 2018 serta Fuzhou China Open 2018.

Komentar

Embed Widget
x