Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 23:03 WIB

Korea Terbuka

Tommy Tak Anggap Remeh Lawan di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 27 September 2018 | 20:18 WIB

Berita Terkait

Tommy Tak Anggap Remeh Lawan di Perempatfinal
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Seoul - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto takkan menganggap remeh lawan di perempatfinal Korea Terbuka 2018 level super 500. Tommy akan menantang wakil Korea, Heo Kwang Hee.

Tommy meraih tiket perempatfinal setelah menundukkan pebulutangkis asal Malaysia, Daren Liew, 21-15 dan 21-16 dalam waktu 32 menit.

Ini menjadi kemenangan ketiga Tommy atas Daren dari tiga pertemuan. Dua kemenangan sebelumnya diraih Tommy di Thailand Terbuka 2007 dan Thailand Masters 2018.

"Di pertandingan tadi, di gim pertama saya lebih banyak mengontrol lawan. Di gim kedua saya lebih agresif menyerang. Alhamdulillah bisa menang," ujar Tommy, melalui pesan singkat kepada INILAHCOM, Kamis (27/9/2018) malam WIB.

Di perempatfinal, Tommy akan menghadapi pebulutangkis Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Di babak kedua, Heo menundukkan unggulan ketiga Korea, Son Wan Ho.

Son tentunya akan menjadi lawan yang lebih sulit untuk Tommy. Dari tujuh pertemuan, Tommy hanya meraih dua kemenangan. Meski demikian, Tommy tak memandang remeh Heo, yang akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya.

"Semua lawan hampir sama (kekuatannya). Tinggal fokus dan ketenangan untuk pertandingan besok," katanya.

Selain Tommy, Indonesia punya dua wakil lainnya di perempatfinal, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Komentar

Embed Widget
x