Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:37 WIB

Golf Indonesia Masters 2018

Rose dalam Performa Oke Jelang Indonesia Masters

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 26 September 2018 | 20:10 WIB

Berita Terkait

Rose dalam Performa Oke Jelang Indonesia Masters
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Justin Rose akan hadir dalam pergelaran Indonesian Masters tahun ini dengan status pegolf top dunia setelah menyabet FedEx Cup pada Minggu (23/9), hanya dua minggu setelah menjadi pegolf nomor satu dunia.

Rose memenangi gelar juara Indonesian Masters dengan keunggulan delapan pukulan dan dikabarkan pekan lalu dia akan kembali untuk mempertahankan gelarnya di Royale Jakarta Golf Club pada 13-16 Desember.

Kariernya mencapai puncak terbarunya pada akhir pekan lalu ketika memenangi FedEx Cup untuk pertama kalinya setelah berhasil memasukan birdie di hole akhir untuk mengamankan posisinya di lima besar di turnamen akhir musim Tour Championship.

Ia memulai putaran akhir dengan selisih tiga pukulan dari pimpinan leaderboard Tiger Woods yang bisa bertahan meski membuat dua bogey di empat hole terakhir untuk meraih gelar juara pertama setelah terakhir kali dalam WGC-Bridgestone Invitational pada 2013.

"Saya rasa semuanya bisa terselesaikan di hole 18 dan swing terbagus saya sepanjang minggu ini di sana," kata Rose.

"Pukulan tujuh besi (iron) saya kurang meyakinkan dan beruntung bisa melewati atas bunker dan bergulir ke green. Saya menunggu-nunggu kesempatan itu sepanjang hari dan mendapatkannya di hole terakhir adalah waktu yang tepat."

"Saya merasa lebih tertekan ketika saya membuang-buang kesempatan. Tapi ketika saya menyadari apa yang harus saya lakukan, saya pun klik dengan stik saya di waktu yang kritis," pungkas Rose.

Rose bisa menambahkan trofi nomor satu PGA Tour tersebut dalam koleksi gelarnya yang luar biasa, termasuk didalamnya adalah Order of Merit European Tour 2007, gelar major US Open 2013, emas Olimpiade 2016, dua gelar World Golf Championships, juara Rolex Series di akhir musim pada Turkish Airlines Open dan empat kali masuk tim Ryder Cup dengan dua kemenangan.

Pekan ini Rose akan memperkuat tim Eropa dalam turnamen Ryder Cup dan merujuk pada keberhasilan terakhirnya, Ia akan menjadi ancaman besar bagi tim lawan, Amerika Serikat.

Hasil Woods mungkin lebih hebat dari Rose, dengan 14 kali juara Major. Ia telah menemukan jalan untuk menuju lingkaran juara, hanya 17 bulan setelah operasi tulang belakang yang dikhawatirkan bisa menghentikannya bermain dalam level tinggi lagi.

Komentar

Embed Widget
x