Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 19:08 WIB

Jepang Terbuka

Ini Penyebab Kekalahan Greysia/Apriyani

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 September 2018 | 14:37 WIB

Berita Terkait

Ini Penyebab Kekalahan Greysia/Apriyani
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Tokyo - Ganda putra Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang di semifinal Jepang Terbuka 2018. Faktor stamina dan pikiran menjadi penyebab kekalahan Greysia/Apriyani.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (15/9/2018) siang WIB, Greysia/Apriyani dikalahkan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 12-21 dan 18-21.

Kalah jauh di gim pertama, Greysia/Apriyani bisa memberikan perlawanan di gim kedua. Bahkan, mereka mampu unggul 11-9 di interval dan 14-11 setelah interval.

Tapi, Fukushima/Hirota bisa bangkit dan memenangkan gim kedua. Menurut Greysia/Apriyani, faktor stamina dan pikiran menjadi penyebabnya. Pasalnya, di babak perempatfinal Greysia/Apriyani harus bermain 97 menit.

Di laga tadi, Greysia/Apriyani juga harus bermain dalam durasi yang lama, yakni 69 menit.

"Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba di game kedua, kami tidak mau kalah dan tidak mau salah. Tapi mereka mau tahan terus supaya jangan sampai rubber game. Waktu unggul, kami malah membuat kesalahan sendiri," ujar Greysia, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Pertandingan sebelumnya yang durasinya panjang tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capek. Di game kedua, lawan juga kelihatan sudah menurun, kami sama-sama capek. Saat itu memang cuma adu pikiran, kami kalahnya di situ, secara keseluruhan tidak ada yang teknik yang harus bagaimana-bagaimana," katanya.

Komentar

Embed Widget
x