Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:34 WIB

Jepang Terbuka

Menang, Kondisi Fajar/Rian Belum 100 Persen

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 September 2018 | 12:25 WIB

Berita Terkait

Menang, Kondisi Fajar/Rian Belum 100 Persen
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Tokyo - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Jepang Terbuka 2018. Meski demikian, mereka mengaku kondisi fisiknya belum fit 100 persen.

Fajar/Rian melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-17, 21-18, Rabu (12/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza.

Ini merupakan ulangan partai perempatfinal Asian Games 2018 lalu. Saat itu Fajar/Rian juga berhasil meraih kemenangan 21-17, 21-13. Pada akhirnya, Fajar/Rian mampu meraih medali perak setelah di final dikalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Usai Asian Games 2018, Fajar/Rian banyak menghadiri undangan-undangan di televisi dan juga menjadi bintang iklan. Banyaknya acara membuat persiapan Fajar/Rian ke Jepang Terbuka kurang maksimal karena persiapannya minim.

"Memang belum balik seratus persen tenaganya. Tapi kami atur saja bagaimana caranya supaya staminanya terjaga terus. Kami sering latihan fisik di gym hotel, push up dan sebagainya," ujar Fajar, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Menurut Fajar, tak ada perbedaan strategi yang diterapkan melawan Ong/Teo kali ini dan di Asian Games 2018.

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di game kedua karena lawan belum terlalu in di game pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di game kedua," tambah Fajar.

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung mati. Pokoknya ngatur lawan dulu," timpal Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Lee Yang/Lee Jhe-Huei, pasangan asal Taiwan yang merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2018.

"Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang," tandas Rian.

Komentar

x