Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 13:48 WIB

AS Terbuka 2018

Usai Kalah di Final, Serena Dijatuhi Denda

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 September 2018 | 16:22 WIB

Berita Terkait

Usai Kalah di Final, Serena Dijatuhi Denda
(Foto: cnn)

INILAHCOM, New York - Serena Willams gagal meraih gelar juara AS Terbuka 2018 usai dikalahkan Naomi Osaka. Selain itu, ia juga harus menerima sanksi berupa denda disebakan protes keras kepada umpire.

Serena harus mengakui keunggulan Naomi dua set langsung 2-6 dan 4-6 dalam laga final yang berlangsung di Arthur Ashe, Minggu (9/9/2018) pagi WIB.

Dalam pertandingan itu, Serena sempat beradu argumentasi dengan umpire Carlos Ramos. Petenis Amerika Serikat itu tak puas dengan sejumlah keputusan yang dianggap merugikannya.

Pertama, umpir memberikan teguran kepada Serena yang dianggap mendapat instruksi dari pelatih Patrick Mouratoglou saat bertanding.

Peringatan kedua diberikan setelah Serena membanting raket. Kesal dengan hal tersebu, Serena kemudian melancarkan protes keras dengan menyebut umpire sebagai pencuri.

Serena kemudian diberi penalti dengan memulai game di set kedua dalam kedudukan 0-15.

Atas tindakannya itu, Serena dijatuhi denda sebesar 17 ribu USD (253 juta Rupiah) oleh Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA).

USTA merinci denda yang diberikan kepada Serena terdiri dari 10 ribu USD untuk 'pelecehan verbal kepada umpire', 4 ribu USD sebagai peringatan untuk kepelatihan, dan 3 ribu USD karena mematahkan raketnya.

Sumber: CNN

Komentar

Embed Widget
x