Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 21:57 WIB

Novak Djokovic Juara Grand Slam AS Terbuka 2018

Oleh : Andi Putra | Senin, 10 September 2018 | 08:33 WIB

Berita Terkait

Novak Djokovic Juara Grand Slam AS Terbuka 2018
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, New York - Petenis putra Serbia, Novak Djokovic memenangi grand slam AS terbuka usai mengalahkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro, di final, Senin (10/9/2018) pagi WIB.

Djokovic menundukkan Del Porto tiga set langsung 6-3, 7-6, dan 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 16 menit. Ini merupakan gelar yang keempat di AS Terbuka sejak yang terakhir pada 2015 dan yang kedua beruntun di tahun ini usai juara di Wimbledon.

Petenis 31 tahun itu kini telah mengoleksi 14 titel Grand Slam, menyamai rekor Pete Sampras, tertinggal enam gelar dari Roger Federer, pemegang rekor juara terbanyak Grand Slam di sektor tunggal putra.

"Dukungan dari orang yang saya cintai telah membuat saya di sini. Anak-anak saya, keluarga dan tim pendukung yang telah melalui semua ini dengan saya," ujar Djokovic dikutip dari Telegraph.

"Ketika saya menjalani operasi tahun ini saya bisa mengerti apa yang dialami Juan Martin. Tetapi Anda belajar dari kesulitan ketika Anda sedang down Saya mencoba mengambil yang terbaik dari diri saya sendiri dari saat-saat itu," ia menambahkan.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Juan Martin apa yang telah dia lakukan dalam lima tahun terakhir. Memiliki keyakinan bahwa dia akan berjuang untuk grand slam. Dan saya tahu bahwa dia akan kembali ke sini dengan gelar pemenang, saya yakin itu," pungkasnya menutup.

Komentar

x