Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:20 WIB

Jadi Pembawa Obor, Risal Assor Bangga

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 9 September 2018 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Jadi Pembawa Obor, Risal Assor Bangga
(Foto: INAPGOC)

INILAHCOM, Ternate - Atlet tenis meja Asian Para Games 2018, Risal Assor mengaku bangga mendapat kepercayaan menjadi pembawa obor yang diarak keliling kota Ternate, Minggu (9/9/2018). Dia berharap, api obor ini bisa membawa keberkahan bagi atlet disabilitas di Maluku Utara.

Pawai obor di Ternate digelar bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September. Sebelumnya, api yang berada di lentera diambil dari api abadi di Mrapen, Jawa Tengah, Rabu (5/9).

"Bangga rasanya mendapat kepercayaan dari Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) menjadi pembawa Obor Api Asian Para Games. Saya berharap obor api ini bisa membakar semangat teman-teman untuk meraih prestasi di ajang tingkat nasional dan internasional," kata Rizal.

Peraih perunggu pada Porcanas Pontianak, Kalimantan Selatan 2008 ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara memberikan perhatian lebih terhadap pembinaan paralimpian.

"Selama ini kita hanya dipanggil saat menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) saja. Ke depan, kita berharap Pemprov Maluku Utara mau memperhatikan pembinaan lebih baik lagi sehingga kami bisa banyak berbicara di kancah nasional dan internasional," ujar atlet yang juga menjabat sebagai sekretaris NPC (National Paralympic Committee).

Komentar

x