Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 21:15 WIB

Tenis AS Terbuka 2018

Serena Dihukum Penalti, Osaka Juara AS Terbuka

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 September 2018 | 06:38 WIB

Berita Terkait

Serena Dihukum Penalti, Osaka Juara AS Terbuka
(foto: gettyimages)

INILAHCOM, New York - Naomi Osaka mengukir sejarah baru usai menjuarai AS Terbuka 2018. Dalam pertandingan tersebut, Serena Williams sempat berselisih dengan umpire dan harus menerima penalti.

Naomi berhadapan dengan Serena di laga final AS Terbuka di Arthur Ashe, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Dalam prosesnya, Serena Williams mendapat peringatan pertama dari umpire Carlos Ramos di set pertama.

Carlos mengklaim petenis 36 tahun itu mendapat arahan dari pelatihnya, Patrick Mouratoglou. Dalam turnamen grand slam, petenis memang dilarang mendapatkan arahan dari pelatih. Namun demikian, aturan tersebut tidak diberlaku di turnamen WTA Tours.

Tuduhan tersebut direspon Serena dengan melancarkan argumen bahwa dirinya sama sekali 'tak pernah berlaku curang agar menang.'

Serena dan Carlos kembali terlibat adu mulut dalam kedudukan 3-2 di set kedua. Penyebabnya, Carlos menyatakan Serena melakukan pelanggaran saat melakukan smash. Sang umpire menghukum petenis tuan rumah itu dengan memulai game selanjutnya dalam kedudukan 15-0.

Kesal dengan Carlos, Serena kembali menghampirinya, ia berbicara dengan nada keras sambil menunjuk-nunjuk.

"Anda pembohong, Anda tidak pernah berada di lapangan seperti saya selama Anda hidup," tegas Serena.

"Kapan Anda akan memberi saya permintaan maaf? Mengatakan Anda menyesal," ia memungkasi.

Di akhir pertandingan, Serena harus mengakui keunggulan Osaka dengan keunggulan dua set langsung 6-3 dan 6-4. Hasil tersebut memaksa Serena harus mengubur keinginannya meraih gelar grand slam pertama usai absen bermain setelah melahirkan.

Sedangkan bagi Osaka ini menjadi sejarah tersendiri karena dirinya tercatat sebagai petenis puteri Jepang pertama yang mampu memenangkan turnamen grand slam.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x