Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:12 WIB

AS Terbuka 2018

Nadal Mundur, Del Potro Dipastikan ke Final

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 8 September 2018 | 07:04 WIB

Berita Terkait

Nadal Mundur, Del Potro Dipastikan ke Final
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, New York - Rafael Nadal dipastikan gagal mempertahankan gelar juara AS Terbuka. Ia tak mampu melanjutkan pertandingan babak semifinal disebabkan cedera.

Memainkan babak semifinal melawan petenis Argentina, Juan Martin del Potro di Arthur Ashe, Sabtu (8/9/2018) dini hari WIB, Nadal mulai merasakan masalah di lutut kanannya saat kedudukan 2-2 di set pertama.

Peraih tiga gelar juara AS Terbuka itu sempat mendapat perawatan saat changeover dalam kedudukan 4-3 di set pertama. Dalam prosesnya, Nadal kalah 7-6 (7-3) di akhir set pertama.

Cedera Nadal semakin buruk, ia bermain dengan menahan rasa sakit di set kedua. Petenis asal Spanyol tak bisa melanjutkan bertanding dalam kedudukan tertinggal 6-2.

Mundurnya Nadal memastikan Del Potro melangkah ke babak final AS Terbuka 2018 yang akan berjumpa dengan pemenang antara Kei Nishikori melawan Novak Djokovic.

"Saya menunggu sebisa saya, hal paling sulit bagi saya adalah menyerah sebelum pertandingan selesai, tetapi di saat seperti itu Anda harus membuat sebuah keputusan," ujar Nadal seperti dikutip dari BBC.

Del Potro menyayangkan Nadal tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Ia menyebut pertandingan melawan Nadal merupakan salah satu yang dinantikannya.

"Ini bukan cara terbaik memenangkan pertandingan. Saya senang melawna Rafa (Nadal) karena ia adalah petarung terbaik di dunia olahraga," kata Del Potro.

"Saya tidak bahagia melihat ia menderita seperti hari ini. Saya sedih melihatnya. Saya pikir kunci pertandingan itu ada di set pertama," ia memungkasi.

Komentar

x