Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 13:54 WIB

Tenis AS Terbuka 2018

Singkirkan Unggulan Ketiga Nishikori ke Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 September 2018 | 07:02 WIB

Berita Terkait

Singkirkan Unggulan Ketiga Nishikori ke Semifinal
Kei Nishikori - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, New York - Kei Nishikori memastikan satu tempat di babak semifinal AS Terbuka 2018 setelah mengalahkan unggulan ketujuh, Marin Cilic, dalam pertandingan yang berlangsung selama empat jam lebih.

Memainkan pertandingan babak perempatfinal di Arthur Ashe, Kamis (6/9/2018) dini hari WIB, Cilic mengawali set pertama dengan keunggulan 1-2. Petenis Kroasia itu menutup set pertama dengan keunggulan 2-6.

Nishikori mendapat momentum untuk berbalik unggul dan meraih dua set berikutnya dengan keunggulan 6-4 dan 7(7)-6(5).

Namun, Cilic mampu merebut set keempat dengan keunggulan 6-4 setelah servisnya gagal dikembalikan secara sempurna oleh Nishikori.

Di set kelima, Nishkori sempat unggul cukup jauh 4-1 sebelum bisa disamakan oleh Cilic 4-4. Banyaknya kesalahan yang dilakukan Cilic menguntungkan Nishikori utuk meraih kemenangan 6-4. Total kedua petenis harus bermain selama empat jam delapan menit.

Statistik mencatat Cilic melakukan 70 unforced errors dan 45 pukulan winners, sedangkan Nishikori melakukan 57 winners dan melepaskan 29 pukulan winners.

Nishikori mengikuti jejak petenis puteri Jepang, Naomi Osaka, yang terlebih dulu memastikan tempat di semifinal. Dengan demikian, ini menjadi kali pertama ada petenis putra dan putri Jepang bisa melaju ke babak empat di era Open.

Di babak empat besar, Nishikori akan berhadapan dengan pemenang antara Novak Djokovic melawan Joh Millman.

Komentar

Embed Widget
x