Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 21:32 WIB

Tenis AS Terbuka 2018

Lolos ke Semifinal Osaka Ukir Catatan Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 September 2018 | 06:43 WIB

Berita Terkait

Lolos ke Semifinal Osaka Ukir Catatan Baru
Petenis puteri Jepang, Naomi Osaka - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, New York - Petenis puteri Jepang, Naomi Osaka, mengukir catatan baru dengan melangkah ke semifinal AS Terbuka 2018. Ini menjadi semifinal grand slam pertama dalam kariernya.

Sebelumnya, Osaka juga untuk pertama kalinya bisa menembus babak perempatfinal grand slam. Menghadapi petenis Ukraina, Lesia Tsurenko, di Arthur Ashe, Kamis (6/9/2018) dini hari WIB, Osaka unggul 4-0 di set pertama setelah mampu mematahkan service Tsurenko.

Di set kedua, determinasi Osaka belum terbendung. Tsurenko yang sempat unggul tiga break points, malah melakukan dua kesalahan di game terakhir yang memastikan kemenangan Osaka 6-1 dan 6-1 dalam waktu 58 menit.

Dengan hasil tersebut Osaka mencatatkan namanya sebagai petenis puteri Jepang pertama yang bisa melaju ke semifinal Grand Slam sejak tahun 1996 yang dilakukan Kimiko Date di Wimbledon.

"Tubuh saya bergetar, saya begitu senang bisa bermain bagus," ujar petenis 20 tahun seperti dikutip dari BBC.

"Sebelumnya, saya juga sempat menangis usai meraih kemenangan dari Aryna Sabalenka dan ada banyak orang yang berusaha menghibur saya," ia menambahkan.

Sementara itu, Tsurenko mengakui dirinya bermain dengan kondisi tubuh yang tidak 100 persen fit.

"Saya bangun dengan penyakit disebabkan virus atau apapun itu," kata petenis 29 tahun.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi tenggorokan saya tidak sehat. Saya tidak bise bernapas dengan baik," ia memungkasi.

Di babak semifinal Osaka akan berhadapan dengan pemenang antara petenis tuan rumah, Madison Keys melawan Carla Suarez Navarro.

Komentar

x