Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 13:43 WIB

Atlet Tanpa Raihan Medali Tetap Dapat Bonus

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 September 2018 | 01:12 WIB

Berita Terkait

Atlet Tanpa Raihan Medali Tetap Dapat Bonus
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan atlet yang tidak memperoleh medali di Asian Games 2018 tetap mendapat bonus dari pemerintah.

Pemerintah sudah memenuhi janjinya dengan memberikan bonus kepada para atlet peraih medali Asian Games 2018 yang diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) kemarin.

Total pemerintah menggelontorkan dana hingga 210 miliar Rupiah untuk memberikan bonus bagi peraih medali Asian Games.

Tak sampai disitu, Menpora juga memberikan bonus kepada semua atlet yang berlaga di Asian Games 2018. Artinya, atlet yang gagal mempersembahkan medali juga kebagian bonus dari pemerintah.

Bonus dan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas perjuangan memberikan hasil terbaik untuk Indonesia.

Pemberian bonus pada atlet yang belum meraih medali ini merupakan kebijakan baru dimana seluruh atlet yang berlaga di Asian Games memperoleh bonus sebesar 20 Juta Rupiah.

"Terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan kalian. Kalian sudah memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang sikap pantang menyerah dan sportivitas olahraga baik saat meraih kemenangan maupun belum meraih kemenangan," ujar Menpora di Jakarta, Selasa (4/9/2018) sore WIB.

Menpora Imam Nahrawi berharap semangat Asian Games 2018 dapat terus menular di antara masyarakat dengan warisan penting, yakni dengan semakin tinggi dan tumbuhnya semangat berolahraga dalam masyarakat.

Kontingen Indonesia sukses melewati target medali di Asian Games 2018, Indonesia berada di peringkat keempat dengan total raihan 98 medali terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Komentar

Embed Widget
x