Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 17:29 WIB

Ikut Asian Games Atlet Ini Bisa Bahasa Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 September 2018 | 08:53 WIB

Berita Terkait

Ikut Asian Games Atlet Ini Bisa Bahasa Indonesia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang meninggalkan kesan mendalam bagi para atlet. Dua pekan di Jakarta, seorang atlet Irak bisa mengucapkan bahasa Indonesia.

Atlet cabang olahraga bola tangan Irak, Naser Baderaldeen, menjadi pembicaraan ramai warganet usai videonya tengah menggoda petugas imigrasi Bandara Soekarno-Hatta menggunakan bahasa Indonesia viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @motulz memperlihatkan ulah kocak Bader menyanyikan sepenggal lirik lagu Indonesia Raya saat menunggu dokumen imigrasinya diproses petugas.

Tak sampai disitu, ia juga menggoda si petugas dengan ucapan pujian "Kamu cantik" kepada petugas perempuan di meja dan mengucapkan "Kamu ganteng" kepada petugas pria yang ada di depannya.

Mendengar ucapan logat lucu Bader membuat petugas yang tengah berada dekatnya tertawa.

Warganet mengakui Bader merupakan sosok atlet yang bersahabat dan ramah kepada semua orang. Bahkan, dalam beberapa kesempatan ia sempat mengabadikan momen bersama Volunteer Asian Games 2018 menggunakan bahasa Indonesia.

"HAHAHA. Namanya Bader, dia atlet Handball dari Irak. Mainnya jago banget, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah banget ke semua orang," kicau akun @SitiWulanR.

Reputasi Bader sebagai sosok yang lucu juga terkenal di Wisma Atlet Kemayoran. Dalam sebuah kesempatan, ia pernah menunjukkan kebolehannya menari untuk menghibur para volunteer dan atlet-atlet lainnya.

Komentar

Embed Widget
x