Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 19:16 WIB

Ini Tiga Atlet Indonesia Peraih Bonus Terbanyak

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 September 2018 | 07:09 WIB

Berita Terkait

Ini Tiga Atlet Indonesia Peraih Bonus Terbanyak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah telah memberikan bonus kepada para atlet Inndonesia yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018. Siapa atlet yang mendapat bonus paling banyak?

Bonus untuk para atlet peraih medali Asian Games 2018 diberikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo dengan penyerahan buku tabungan di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) kemarin.

Pemerintah memberikan bonus sebesar Rp.1,5 miliar kepada peraih medali emas. Jika si atlet turun di nomor ganda maka ia mendapat Rp.1 miliar, sedangkan untuk beregu mendapat Rp.750 juta.

Peraih medali perak dan perunggu juga mendapatkan besaran bonus yang bervariasi. Untuk perorangan, peraih medali perak mendapat Rp.500 juta sedangkan ganda dan tim masing-masing memperoleh Rp.400 juta dan Rp.300 juta.

Untuk peraih medali perunggu, perorangan mendapat Rp.250 juta, sedangkan untuk ganda dan tim masing-masing Rp.200 juta dan Rp.150 juta.

Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto, dan atlet putri panjat tebing, Aries Susanti Rahayu, tercatat sebagai peraih bonus terbanyak.

Jafro total mendapat bonus sebesar Rp.2,4 miliar setelah berhasil menyabet medali emas dari nomor individu dan beregu ditambah satu perunggu di nomor beregu.

Sedangkan Aries mengantongi bonus Rp.2,250 miliar hasil dari raihan dua medali emas di nomor individu dan team relay.

Jonatan Christie berada di urutan ketiga dengan total bonus yang didapat Rp.1,8 miliar. Pebulutangkis 20 tahun meraih satu medali emas di nomor perorangan dan satu medali perak di nomor beregu.

Komentar

Embed Widget
x