Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:28 WIB

PB Jaya Raya Beri Bonus Atlet Peraih Medali

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 September 2018 | 01:18 WIB

Berita Terkait

PB Jaya Raya Beri Bonus Atlet Peraih Medali
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai wujud apresiasi bagi atlet yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018, PB Jaya Raya memberikan bonus dengan besaran bervariasi kepada atlet dan pelatih.

Atlet PB Jaya Raya yang berprestasi pada Asian Games 2018, yakni Marcus Fernaldi Gideon yang bermain di nomor ganda putra dengan pasangannya Kevin Sanjaya. Muhammad Rian Ardianto meraih perak di ganda putra. Sementara pasangan ganda putri Gresyia Polii dan Apriani Rahayu meraih perunggu. Sementara di nomor beregu ada Della Destiara, Rizki Amelia Pradipta, dan
Ruselli hartawan.

Marcus yang berhasil meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp. 600 juta, sedangkan Rian yang memperoleh medali perak berhak atas bonus sebesar Rp. 300 juta. Greysia dan Apriani yang meraih medali perunggu masing-masing mendapat Rp.150 juta, sedangkan Della dan Rizki mendapat masing-masing Rp.50 juta dan Ruselli Rp.25 juta.

Bukan hanya atlet, PB Jaya Raya juga memberikan penghargaan sebesar Rp.50 juta kepada Herry IP sebagai pelatih Marcus dan Rian, sementara pelatih ganda putri, Eng Hian, mendapatkan Rp.25 juta.

Bertepatan dengan momen peringatan hari ulang tahun ke-57 PT Pembangungan Jaya, apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh pendiri klub Jaya Raya, Ir Ciputra yang didampingi Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Jaya Raya Tony Soehartono di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (3/9) pagi.


"Apresiasi ini bentuk penghargaan atas perjuangan para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang multi event Asian Games 2018. Kami ikut merasa bangga dan semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan bahkan dilanjutkan di level yang lebih tinggi lagi," ujar Ciputra.

Hampir senada dengan Ir. Ciputra, Tony Soehartono berharap apresiasi tersebut menambah motivasi para atlet untuk terus menorehkan prestasi membanggakan di event-event selanjutnya.

"Mudah-mudahan mereka juga menginspirasi para pemain muda kita untuk berprestasi. Kami yakin, jika para pemain muda punya semangat dan komitmen kuat, mereka juga akan menyamai prestasi para seniornya," tandas Tony.

PB Jaya Raya, kata Tony, tetap berkomitmen untuk membina para atletnya dengan fasilitas sarana dan prasarana latihan yang memadai. PB Jaya Raya ingin terus menjaga kesinambungan regenerasi pemain. Jaya Raya punya sederet legenda bulu tangkis yang berjaya pada eranya masing-masing. Rudi Hartono hingga kini prestasinya belum terlampaui dengan delapan gelar All England.

Setelah era Rudi, Jaya Raya masih menghasilkan pemain hebat seperti Susy Susanti, Markis Kido dan Hendra Setiawan. Mereka adalah para pemain legenda yang memulai dan melanjutkan tradisi emas di Olimpiade.

Komentar

x