Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 19:57 WIB

Jokowi Gelorakan Energy of Asia dari Lombok

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 2 September 2018 | 19:54 WIB

Berita Terkait

Jokowi Gelorakan Energy of Asia dari Lombok
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo tak bisa hadir di Upacara Penutupan Asian Games 2018. Dari jauh, presiden meminta doa untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Jokowi menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama para pengungsi korban gempa bumi Lombok Barat, NTB, Minggu (2/9/2018) malam WIB. Melalui teleconference, presiden didampingi Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, mengapresiasi prestasi para atlet serta semua pihak yang telah bekerja keras demi menyukseskan event olahraga terbesar bangsa-bangsa Asia.

"Saudara semua yang berbahagia, saya memohon maaf tidak bisa hadir langsung di acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta. Saya berada di Lombok bersama bapak gubernur (NTB, M. Zinul Majdi), dari sini saya bisa merasakan semangat dan energi dari Jakarta," kata Jokowi disambut sorak dan tepuk tangan penonton.

"Saya ingin berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh atlet Indonedia yang bisa melampaui taregt medali, inilah pencapaian terbaik (Indonesia) dalam sejarah Asian Games. Saya juga ingin mengucapkan apresiasi kepada semua yang berpartisiapsi atas suksesnya gelaran Asian Games 2018," ia melanjutkan.

Tak lupa, Jokowi juga meminta doa kepada semua masyarakat Indonesia memanjatkan doa untuk para korban bencana di Lombok.

"Penutup, marilah kita berdoa untuk saudara-saudara kita di Lombok, mengirimkan energi positif agar Lombok bisa pulih dan menjadi lebih baik."

"Siapa kita? Indonesia!!!!," pekik Jokowi bersama para anak-anak pengungsi.

Komentar

Embed Widget
x