Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 08:20 WIB

Perempatfinal Bola Voli Putri Asian Games 2018

Indonesia Ambil Pelajaran Berharga dari Korsel

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:40 WIB

Berita Terkait

Indonesia Ambil Pelajaran Berharga dari Korsel
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Voli Putri Indonesia menyerah 0-3 dari Korea Selatan di babak perempatfinal. Meski kalah, Indonesia dinilai tampil cukup memuaskan karena mampu memberikan perlawanan di setiap set.

Bermain di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018) sore WIB, Indonesia tampil tak terlalu buruk menghadapi Korea Selatan yang punya keunggulan postur tubuh tinggi.

Di set pertama, Indonesia yang sempat tertinggal 16-20 mampu mengejar dan menyamakan skor 20-20 lewat spike Aprilia Manganang dan Amalia Fajrina Nabila.

Sayangnya, di set kedua dan ketiga, Indonesia harus tertinggal jauh karena banyaknya serve yang keluar dari bidang permainan serta blok yang gagal membuahkan poin. Tim voli putri Indonesia pun harus mengakui keunggulan Korsel dengan skor 22-25, 13-25 dan 18-25.

Amalia menyebut timnya sudah bermain dengan semaksimal mungkin, kualitas permainan dan jam terbang Korsel menjadi pembeda di laga tersebut.

"Kita kemarin salah evaluasi, kita belum pernah ketemu mereka lagi kan. Jadi ini baru pertama kali lagi bertemu dengan mereka setelah beberapa tahun kita tidak ikut kejuaraan Asia. Sebenarnya sih cukup memuaskan untuk pertandingan hari ini," ujar Amalia usai pertandingan.

Lebih lanjut, kata Amalia, bermain melawan tim kuat seperti Korsel memberikan keuntungan bagi Indonesia karena banyak hal positif yang bisa dipetik.

"Hikmahnya, ya kapan lagi kita ngga pernah ikut kejuaraan Asia. Sekalinya ikut Asian Games ketemunya Jepang dan Korea Selatan. Mereka tim-tim VFL, tim-tim Grand Prix, bahkan ikut Olimpiade. Ya, Alhamdulillah sih banyak pelajaran dari teknik, mental, yang sudah pasti," ia memungkasi.

Indonesia masih akan bertanding untuk memperebutkan tempat kelima menghadapi Vietnam, Jumat (31/1/2018) mendatang.

Komentar

Embed Widget
x