Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 08:22 WIB

Perempatfinal Bola Voli Putri Asian Games 2018

Voli Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Korsel

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:54 WIB

Berita Terkait

Voli Putri Indonesia Kalah 0-3 dari Korsel
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Bola Voli Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor akhir 0-3 di babak perempatfinal Asian Games 2018.

Dalam pertandingan babak perempatfinal cabang olahraga Bola Voli yang berlangsung di Stadion Indoor GBK, Senayan, Rabu (29/8/2018) sore WIB, Indonesia sempat tertinggal 1-5. Perlahan namun pasti mampu menipiskan poin lewat dua kali pukulan spike Manganang dan sekali tipuan di depan net oleh Amalia.

Pertandingan semakin menarik dalam kedudukan 11-16, Indonesia yang sedang tertinggal mencoba membongkar solidnya defense Korea Selatan mengandalkan spike-spike tajam Manganang dari sisi kiri area permainan Indonesia.

Keunggulan postur tubuh dimanfaatkan benar oleh tim Voli Putri Korea Selatan, mereka dengan baik mampu mengatasi serangan Indonesia lewat blok-blok di depan net.

Indonesia sempat menyamakan skor 20-20, sayangnya kesalahan serve membuat Korea Selatan terus menambah keunggulan hingga 22-25.

Di set kedua, Korea bermain lebih taktis dengan selalu menempatkan dua pemain tingginya, Kim Yeonkoung dan Yang Hyojin. Keduanya terbukti mampu beberapa kali mengatasi spike Indonesia yang dilancarkan Manganang dan Amalia. Indonesia pun tertinggal cukup jauh 6-10.

Korea Selatan semakin nyaman dalam pengumupulan poin, bahkan mereka bisa menambah keunggulan sampai 10-23 lewat spike bertenaga Kim dan Lee Jaeyoung. Korsel menutup set kedua dengan keunggulan jauh 13-25.

Situasi tak berubah di set ketiga, Korsel tak memberikan angin kepada Indonesia di set ketiga. Kim dan Lee masih menjadi benteng tangguh mengatasi serangan Indonesia.

Tanpa Manganang yang diistirahatkan beberapa saat membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permaina, dan harus menyerah dengan skor 18-25.

Dengan keunggulan 0-3, tim Voli Putri Korea Selatan berhak melaju ke babak semifinal. Sedangkan bagi tim Voli Putri Indonesia, capaian babak perempatfinal sudah memenuhi target.

Komentar

Embed Widget
x