Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 18:51 WIB

Opening Asian Games 2018 Momen Unifikasi Korea

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 19 Agustus 2018 | 09:26 WIB

Berita Terkait

Opening Asian Games 2018 Momen Unifikasi Korea
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ada dua hal menarik yang terselip saat defile kontingen atlet di Opening Ceremony Asian Games 2018 salah satunya unifikasi dua negara Semenanjung Korea.

Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (18/8/2018) malam WIB, berlangsung lancar dan meriah. Suguhan penampilan tarian, pementasan musik sampai dekorasi panggung mendapat apresiasi luar biasa baik yang ada di stadion atau menyaksikan dari layar kaca.

Defile kontingen atlet dari 45 negara peserta Asian Games 2018 disambut riuh tepuk tangan dari seisi stadion. Kontingen Korea menjadi salah satu yang jadi perhatian, inilah untuk kali pertama Korea Utara dan Korea Selatan mengusung bendera unifikasi Korea.

Para atlet dari kedua negara bersama-sama melambaikan bendera dengan gambar wilayah semenanjung Korea berwarna biru dengan latar berwarna putih.

Sebelum defile kontingen Korea, kontingen Jepang mendapat sambutan luar biasa dari para penonton. Para atlet Negeri Sakura membawa serta bendera Merah Putih dengan bendera negara mereka.

Bukan hanya Jepang, kontingen Suriah juga melakukan hal serupa. Mereka ikut mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil. Dari catatan sejarah, Suriah merupakan salah satu negara pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.


Komentar

Embed Widget
x