Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 18:46 WIB

Inilah 6 Games Cabor eSports Asian Games 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 17 Agustus 2018 | 05:13 WIB

Berita Terkait

Inilah 6 Games Cabor eSports Asian Games 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Asian Games 2018 bukan hanya mempertandingan cabang olahraga di arena nyata. Olahraga elektronik (eSports) untuk pertama kalinya akan dimainkan di gelaran kali ini.

Dari 58 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018, eSports menjadi cabor terbaru. Berbeda dari cabor lainnya, eSports mempertandingan olahraga dunia maya dengan 'atletnya' adalah para gamers.

Ada enam games virtual yang akan dimainkan di cabor eSports yaitu Arena of Valor (AOV), Hearthstone, League of Legend, Clash Royale, Starcraft 2, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Pertandingan cabor eSports akan dimainkan di Arena Britama, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 26 Agustus sampai 1 September mendatang.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Cabor eSports Asian Games 2018

Jadwal AOV

AOV merupakan game berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan menjadi game MOBA nomor satu di Asia dengan unduhan lebih dari jutaan.

Untuk game AOV, ada delapan negara yang ikut serta dengan sistem gugur. Indonesia akan menghadapi China Taipei di babak pertama. Jika mampu menang, Indonesia berpotensi jumpa Thailand atau Tiongkok.

Pertandingan AOV berlangsung tanggal 26 Agustus 2018 mulai pukul 10:00 WIB sampai 21:30 WIB.

Jadwal Clash Royale

Clash Royale merupakan sebuah game yang menggabungkan permainan RTS dan MOBA dengan sebuah permainan kartu.

Sama seperti AOV, ada delapan negara yang mengikuti pertandingan games ini. Hasil undian mempertemukan Indonesia dengan Tiongkok di babak pertama. Games ini akan dipertandingkan tanggal 27 Agustus 2018.


Jadwal League of Legends

League of Legends adalah game online yang bersifat kompetitif dengan menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game RTS dengan sidikit unsur RPG di dalamnya.

Untuk games ini delapan negara dibagi ke dalam dua grup. Indonesia berada di Grup B bersama Pakistan, Arab Saudi, dan China Taipei. Pertandingan League of Legends akan berlangsung tanggal 27-29 Agustus 2018.

Jadwal Starcraft 2

StarCraft 2 adalah permainan strategi dengan waktu nyata yang dibuat oleh Blizzard Entertainment dan merupakan produk pertama dari serial StarCraft.

Indonesia akan menghadapi Iran di babak pertama. Jika mampu melaju ke babak selanjutnya, Indonesia bisa bertemu antara Korea Selatan atau Thailand. Game StarCraft 2 akan dimainkan tanggal 30 Agustus 2018.


Jadwal HeartStone

HeartStone merupakan sebuah collectible card game yang mengambil setting di dunia warcraft.

Ada delapan negara yang mengirimkan atletnya di kategori games Heartstone ini. Hasil undian mempertemukan Indonesia dengan Thailand di babak pertama. Game Heartstone akan dimainkan tanggal 31 Agustus 2018.


Jadwal PES 2018

Pertandingan pamungkas cabor eSports di Asian Games 2018 adalah Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

PES menjadi games paling populer di semua negara. Setiap pemain bebas mengatur strategi tim/klub sepakbola yang mereka pakai.

Delapan negara peserta dibagi ke dalam dua grup, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Jepang, dan India. Nantinya, dua peringkat teratas berhal melaju ke babak semifinal.

Pertandingan games PES 2018 akan berlangsung tanggal 1 September 2018.

Komentar

Embed Widget
x