Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 20:58 WIB

Grup X Bola Basket Putri Asian Games 2018

Pelatih Ungkap Kekalahan Indonesia atas Korea

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Agustus 2018 | 07:12 WIB

Berita Terkait

Pelatih Ungkap Kekalahan Indonesia atas Korea
(Foto: INASGOC)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Bola basket putri Indonesia menelan kekalahan dari Korea di Asian Games 2018. Pelatih Arif Gunarto mengakui timnya punya masalah dalam akurasi tembakan.

Indonesia harus menyerah dengan skor mencolok 40-108 dari Korea di fase penyisihan Grup X Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall Basket, Senayan, Rabu (15/8/2018) malam kemarin.

Arif mengatakan staf pelatih sudah mengantongi beberapa hal yang akan jadi evaluasi setelah kekalahan tersebut termasuk buruknya shot yang dilepaskan serta banyaknya turn over yang diderita.

Statistik mencatat Indonesia melakukan 15 kali percobaan lemparan tiga angka dan hanya dua yang menghasilkan angka. Sedangkan Korea yang melepaskan 39 percobaan three point bisa memasukan bola 13 kali dengan akurasi tembakan 33 persen.

"Latihan lagi, evaluasi salahnya apa. Sistemnya oke, tapi kebanyakan salah sendiri semua, mereka pasti takut lajh," ujar Arif usai pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia sementara menempati peringkat keempat Grup X karena India yang menjadi juru kunci belum memainkan satu pertandingan.

Di laga kedua, Indonesia akan berhadapan degan Kazakhstan, Minggu (19/8/2018) mendatang, Arif berharap para pemainnya lebih percaya diri sehingga bisa meraih kemenangan.

"Kurang ya, mungkin hari pertama pertandingan mereka ada grogi lah," ia melanjutkan.

"Yang penting untuk hari Minggu kita sudah siap," pungkasnya singkat.(tar)

Komentar

Embed Widget
x