Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 22:01 WIB

Grup A Bola Basket Putra Asian Games 2018

Korsel Dua Level di Atas Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 | 07:39 WIB

Berita Terkait

Korsel Dua Level di Atas Indonesia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas bola basket putra Indonesia menelan kekalan telak dari Korea Selatan di pertandingan perdana Grup A Asian Games 2018. Fictor Roring mengakui Indonesia kalah kelas dari Korsel.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Basket, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (14/8/2018) sore WIB, Indonesia menyerah dengan skor akhir 65-104.

Di laga ini, hanya ada dua pemain Indonesia yang bisa mencetak dua digit poin antara lain Andakara Prastawa dengan 20 poin serta Jamarr Andre Johnson dengan 16 poin.

Sedangkan di kubu Korsel ada enam pemain yang mencatat poin dua digit, termasuk Ricardo Preston Ratliffe sebagai top performer dengan 30 poin.

Pelatih timnas basket putra Indonesia, Fictor Rorong, mengakui kualitas Korsel berada di atas timnya. Ia juga menyoroti hilangnya momentum para pemainnya sehingga tertinggal sangat jauh dari lawan.

"Saya rasa hasil ini sesuai prediksi, bahwa Korea itu tim yang kuat. Dia punya pemain di dalam yang kuat, mereka punya shooter-shooter nomor satu di Asia," ujar pria yang akrab disapa Ito.

"Jadi, jujur Korea buka cuma satu kelas di atas kita, mereka dua kelas di atas kita," ia melanjutkan.

Sementara itu, Prastawa menyebut kehadiran Ratliffe menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

"Mungkin karena kita buru-buru dan berpadu ragu-ragu, nge-drive ada Ratliffe, Ya, berpengaruh juga sih, tapi itu bukan alasan," ujar Prastawa.

"Berarti kita harus lebih tenang lagi, lebih mengalir lagi bolanya," ia memungkasi.(tar)

Komentar

Embed Widget
x