Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 18:25 WIB

Impian Chong Wei Raih Emas Olimpiade Masih Terbuka

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:43 WIB
Impian Chong Wei Raih Emas Olimpiade Masih Terbuka
(Foto: thestar)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Impian tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei meraih medali emas Olimpiade dinilai masih terbuka lebar. Hal itu diungkapkan pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.

Misbun, yang melatih Chong Wei saat meraih medali perak Olimpiade 2008, yakin pebulutangkis 35 tahun itu bisa sembuh dari penyakitnya dan kembali bermain.

Misbun mengaku sudah menghubungi Chong Wei yang saat ini menjalani perawatan di Taiwan. Chong Wei mengalami gangguan pernapasan yang membuatnya absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

"Belum lama ini saya mengirimkan pesan singkat kepadanya, dan dia membalas: 'Jangan khawatir pelatih, kesehatan saya baik, tak ada yang perlu dikhawatirkan,'" ujar Misbun, dikutip dari The Star.

"Itu pertanda yang bagus. Mari kita terus berdoa untuk kesehatannya. Saya tak tahu kapan dia akan kembali berlatih, tapi saya tahu Chong Wei seorang petarung. Saya yakin dia akan terus melanjutkan main bulutangkis dan mengejar impiannya," katanya.

"Olimpiade Tokoyo 2020 masih dua tahun lagi dan Kejuaraan Dunia digelar tiap tahun (kecuali di tahun digelar Olimpiade). Dia masih punya waktu. Dia masih bisa meraih impian medali emas Olimpiade selama dia menjadi kondisi tubuhnya dan berlatih seperti biasa," tandasnya.

Selama kariernya, Chong Wei belum bisa memenangkan Kejuaraan Dunia dan meraih medali emas Olimpiade. Chong Wei dikenal sebagai raja-nya turnamen level super series.

Komentar

Embed Widget
x