Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 20:35 WIB

Juara Dunia Karate Dapat Beasiswa Kuliah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 Agustus 2018 | 02:33 WIB

Berita Terkait

Juara Dunia Karate Dapat Beasiswa Kuliah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Impian juara dunia karate, Fauzan, untuk melanjutkan pendidikan akhirnya bisa terwujud. Ia mendapat beasiswa untuk kuliah di Politeknik Hasnur.

Fauzan yang meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Karate Tradisional di Praha, Ceko, pada 2017 lalu sempat tidak meneruskan pendidikannya setelah menyelesaikan sekolah menengah atas tiga tahun lalu.

Tak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi karena keterbatasan finansial, Fauzan bekerja sebagai penjaga sebuah toko. Kehidupan karateka asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu viral di media sosial berkat postingan seorang warganet.

Kini, karateka 21 tahun itu berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi setelah Yayasan Hasnur Center memberinya beasiswa untuk berkuliah di Politeknik Hasnur.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa melanjutkan studi dan terus berusaha meraih prestasi di olahraga yang saya tekuni," ujar Fauzan usai menandatangai surat perjanjian yang ditawarkan Hasnur Group, Jumat (10/8/2018) kemarin.

Komisaris Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan grup usaha asal Kalimantan Selatan yang didirikan almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB ini menaruh perhatian tinggi terhadap bidang keolahragaan.

"Tidak hanya sepakbola, tapi juga cabang-cabang olahraga lainnya. Karena lewat olahraga kita juga bisa mewujudkan kebanggaan Banua," tegas anggota DPR RI yang juga Manager klub sepakbola PS Barito Putera tersebut.

Terhitung per 1 September 2018, Fauzan resmi bergabung dengan Hasnur Group. Pada saat bersamaan, Fauzan juga tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Hasnur. Program studi yang dipilih pemuda itu yakni Budi Daya Tanaman. Fauzan menerima beasiswa penuh dari Hasnur Group hingga lulus kuliah.

Selama melanjutkan studinya, Fauzan tetap diberikan kesempatan untuk menekuni beladiri karate dan terus mengejar prestasi demi prestasi.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menambah motivasi Fauzan untuk terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Banua. Dan, mudah-mudahan juga keberhasilan yang diraih Fauzan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," pungkas Hasnuryadi.

Komentar

Embed Widget
x