Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 17:18 WIB

MotoGP Austria 2018

Atasi Marquez, Lorenzo Juara di GP Austria

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:25 WIB

Berita Terkait

Atasi Marquez, Lorenzo Juara di GP Austria
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Spielberg - Duo pebalap Ducati mendominasi di MotoGP Austria 2018. Jorge Lorenzo berjaya usai mengatasi tekanan dari Marc Marquez.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull, Minggu (12/8/2018) malam WIB, Andrea Dovizioso langsung melesat ke posisi terdepan selepas start. Selepas putaran pertama, Lorenzo mengungguli Lorenzo diikuti Andrea Dovizioso.

Di tikungan ketiga putaran kedua, terjadi pergantian posisi terdepan, Marquez kini memimpin balapan usai melewati Lorenzo. Sedangkan Dovizioso di posisi ketiga.

Memasuki lap ketujuh, Marquez masih memimpin balapan diikuti Lorenzo dan Dovizioso. Di lap ke-12 Marquez sempat menjauh dari Lorenzo dengan selisih 1 detik. Tapi dua lap kemudian Lorenzo bisa memangkas selisih menjadi 0,5 detik.

Di lap ke-17, Lorenzo hampir saja kehilangan posisi kedua saat ia berusaha melewati Marquez di posisi terdepan. Upaya Lorenzo melebar dan hampir saja dilewati Dovi.

Lorenzo akhirnya bisa melewati Marquez di lap ke-19. Sedangkan Dovi gagal memanfaatkan momentum untuk merangsek ke posisi kedua, ia malah melebar dan keluar lintasan meski masih bisa mempertahankan posisi ketiga.

Lima lap tersisa, Lorenzo masih terus memimpin dan dibayangi Marquez di belakangnya. Dovi yang berada di posisi ketiga semakin menjauh dari dua pebalap di depannya.

Kelengahan Lorenzo di lap ke-25 dimaksimalkan oleh Marquez untuk melewatinya di tikungan ketiga. Namun, di tikungan kesembilan Lorenzo berhasil membalas dan merebut kembali posisi terdepan.

Menyisakan dua lap tersisa, pertarungan Lorenzo dan Marquez semakin seru. Di lap ke-26 tikungan ketiga Marquez bisa melewati Lorenzo, tapi tak lama berselang Lorenzo mampu melewati Marquez untuk kembali merebut posisi terdepan. Marquez pun terus memimpin balapan sampai melewati garis finis.

Hasil itu membuat Ducati kini mencatatkan kemenangan dalam tiga musim terakhir MotoGP Austria di Red Bull Ring. Sebelumnya ada Dovizioso (2017) dan Andrea Iannone (2016).

Hasil MotoGP Austria 2018

Komentar

Embed Widget
x