Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 01:36 WIB

Penghargaan Juara Asia Junior Championship 2018

PB Djarum Beri Bonus Ganda Putri Ribka/Febriana

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 4 Agustus 2018 | 21:21 WIB
PB Djarum Beri Bonus Ganda Putri Ribka/Febriana
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PB Djarum memberikan penghargaan uang pembinaan kepada pasangan ganda putri junior Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma yang berhasil menjuarai Asia Junior Championship 2018.

Di final, Ribka/Febriana berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh, dengan skor 21-12, 21-16 dalam waktu 20 menit. Sebelum melesat ke final, Ribka/Febriana berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Liu Xuanxuan/Yuting Xia, dengan rubber-game 25-23, 14-21, dan 21-15. Liu/Xia merupakan peraih medali perak pada Asia Junior Championships tahun lalu.

Atas torehan prestasi ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan sebesar Rp. 60 juta kepada Ribka dan Febriana, saat pembukaan acara Audisi Umu Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR RM Said Karanganyar. Keduanya juga mendapatkan lemari es dua pintu dari Polytron.

"Kami bangga sekali atlet-atlet muda PB Djarum mampu membuktikan potensi mereka dengan meraih prestasi di kejuaraan dunia junior. Penghargaan ini sebagai pelecut semangat mereka untuk terus meraih prestasi lebih besar lagi di level senior nantinya," tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, di Rumah Dinas Bupatai Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (4/8/2018).

Apresiasi terhadap Ribka juga datang dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar, kampung halaman Ribka. Bupati Karanganyar Juliyatmono secara khusus memberikan penyambutan dan pujian terhadap Ribka sebagai kebanggaan daerah.

"Ribka adalah kebanggaan kita, warga Karanganyar. Ribka sudah melakukan dan membuktikan kepada kita semua. Harapan kita adalah keberhasilan Ribka ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak di Indonesia di masa depan untuk bisa meraih prestasi seperti dia," ujar Juliyatmono yang juga merupakan Ketua PBSI Kabupaten Karanganyar.

Perolehan satu medali emas hasil perjuangan Ribka/Febriana di 2018 Asia Junior Championships, merupakan peningkatan bagi skuad Merah Putih. Tahun ini, Indonesia meraih lima medali, yang terdiri dari satu emas serta empat perunggu. Sementara setahun lalu, tim Merah Putih meraih satu perak dan dua perunggu, satu di antaranya juga diraih Ribka.

"Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama dari PB Djarum dan juga Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Semoga saya bisa terus menjadi juara dan prestasi yang lebih banyak lagi," tutur Ribka.

Komentar

x