Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 01:12 WIB

Asian Games Jadi Wadah Pemersatu di Tahun Politik

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 3 Agustus 2018 | 22:05 WIB

Berita Terkait

Asian Games Jadi Wadah Pemersatu di Tahun Politik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 bakal menyita perhatian publik baik di dalam dan luar negeri. Berbarengan dengan tahun politik, Asian Games diharapkan bisa menjadi momentum pemersatu bangsa Indonesia.

Gagasan tersebut mengemuka saat diskusi publik bertema "Pilihan Politik Boleh Beda Tapi Asian Games Tetap Satu Suara untuk Merah Putih" di UP2YU Cafe and Resto Cikini Jakarta, Jumat (3/8/2018).

"Untuk merah putih ayo kita harus saling bantu-membantu mendukung atlet-atlet yang berjuang. Saya ajak wakil rakyat dorong konstituennya sukseskan Asian Games. Karena mereka punya akar rumput, hati boleh panas kepala tetap dingin, ujar mantan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang hadir sebagai pembicara.

Sementara itu, mantan Atlet Judo Krisna Bayu memastikan bahwa para atlet akan berusaha maksimal menjaga kehormatan bangsa Indonesia dimata Asia.

Lebih lanjut, Bayu berharap semua elemen bisa bersinergi demi kesuksesan Asian Games, jangan karena ada kekurangan malah dipolitisir.

"Kalau anda berpikir untuk kehormatan bangsa, sebaiknya disimpan dahulu soal polarisasi politik. Mari beri motivasi pada atlet-atlet kita, sukseskan Asian Games," tutur Bayu.

"Tunjukkan bangsa ini besar, kalaubada kekurangan kita tutup bersama. Kehormatan bangsa kita jaga bersama untuk menyimpan semua kekurangan. Jadikan energi positif untuk Indonesia berkembang ke depan," ia melanjutkan.

Di kesempatan yang sama, aktivis pemuda dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Adam, menyerukan agar tidak ada politik caci maki, hoas dan saling menjatuhkan maupun mendeskreditkan.

"Jangan hilangkan karakter ramah bangsa kita. Kami Lira minta hentikan sejenak caci maki politik, sukseskan Asian Games. Pemuda jangan mau dijadikan alat politik untuk merusak Asian Games. Berikan wajah yang ramah dan baik dimata dunia," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x