Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 20:27 WIB

Kejuaraan Dunia

Kamura/Sonoda Sudah Pelajari Taktik Marcus/Kevin

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 3 Agustus 2018 | 16:15 WIB

Berita Terkait

Kamura/Sonoda Sudah Pelajari Taktik Marcus/Kevin
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Nanjing - Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mengaku senang bisa mengalahkan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka mengaku sudah mempelajari taktik ganda andalan Indonesia tersebut.

Bertanding di Nanjing Youth Olympic Stadium, Jumat (3/8/2018) siang, Kamura/Sonoda menang dua gim langsung atas Marcus/Kevin, 21-19 dan 21-18.

Ini merupakan pertemuan kedelapan antara kedua pasangan. Dengan kemenangan Kamura/Sonoda, catatan pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 4-4.

Di beberapa momen, terjadi reli-reli lob yang dilakukan Kevin dan Kamura. Aksi tersebut mengingatkan pada pertemuan kedua pasangan di Dubai World Super Series 2017. Ketika itu Marcus/Kevin berhasil meraih kemenangan.

"Saya sudah membaca taktik Kevin saat melakukan reli-reli lob, ini pernah terjadi saat pertemuan kami di Dubai. Saya sudah mempersiapkan diri akan hal ini, saya tidak mau terburu-buru menyerang dan terpancing karena saya tahu itulah yang dia tunggu," ungkap Kamura, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami senang bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena sebelumnya kami kalah dan mereka adalah pasangan unggulan pertama di kejuaraan besar ini. Namun kami tak mau terlalu larut dalam euforia karena kami masih harus bertanding besok," katanya.

Di semifinal, Kamura/Sonoda akan menantang pemenang antara Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan) dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Komentar

x