Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 01:13 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018

Anggia/Ketut Sudah Tahu Kelemahan Lawan Sebelumnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 3 Agustus 2018 | 01:29 WIB

Berita Terkait

Anggia/Ketut Sudah Tahu Kelemahan Lawan Sebelumnya
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Nanjing - Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengalahkan Lee So Hee/Shin Sheung Chan di babak 16 besar. Anggia/Ketut mengaku sudah mengantongi kelemahan lawan sebelum bertanding.

Bermain di Nanjing Youth Olympic Stadium, Kamis (2/8/2018), Anggia/Ketut menang dua set langsung dari Lee/Shin dengan skor akhir 21-15, 21-17. Kemenangan ini meloloskan mereka ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 sekaligus memperbaiki rekor pertemuan mereka atas Lee/Shin jadi 1-2.

Anggia mengatakan dua pertemuan sebelumnya dengan Lee/Shin memberinya gambaran bagaimana permainan lawannya itu.

"Kami merasa persiapan kami bagus, kami sudah pelajari permainan mereka. Kami sudah tahu arah bola mereka dan bagaimana mengembalikannya," ungkap Anggia.

"Mereka tidak mengubah pola main dari pertemuan kami sebelumnya, dan ini sudah kami antisipasi. Lawan bermain terburu-buru, sedangkan kami lebih tenang. Kami tidak menyangka bisa menang dua game langsung, kami pikir akan ramai," tambah Ketut.

Di babak perempatfinal, Anggia/Ketut akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Ketut berharap bisa menjaga momentum seperti melawan Lee/Shin.

"Walaupun sempat berganti pasangan, tapi saya dan Anggia sudah berpasangan sejak tahun 2014. Jadi kami sudah tahu kebiasaan masing-masing, yang penting saling jaga mood saja," ujar Ketut menutup.

Selain Anggia/Ketut, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke babak perempatfinal antara lain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris serta pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sumber: BadmintonIndonesia.org

Komentar

Embed Widget
x