Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 20:35 WIB

Kejuaraan Dunia

Faktor Non-Teknis Penyebab Kekalahan Hafiz/Gloria

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:02 WIB

Berita Terkait

Faktor Non-Teknis Penyebab Kekalahan Hafiz/Gloria
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Nanjing - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2018. Faktor non-teknis disebut sebagai penyebab kekalahan.

Bertanding di Nanjing Youth Olympic Stadium, Kamis (2/8/2018) siang, Hafiz/Gloria dikalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 15-21, 13-21.

"Kami sering merasa tidak yakin dengan pukulan kami, seperti ragu apakah bisa mematikan lawan dengan pukulan itu. Sementara lawan keunggulannya adalah bermain konsisten, kalau kami bisa konsisten mungkin poinnya akan rapat," ujar Hafiz, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami sudah dapat gelar di Thailand Open 2018, seharusnya kami lebih yakin lagi di lapangan. Kami tekankan kepada diri kami kalau kami sudah punya modal, bukan seperti dulu lagi, jadi kami harus lebih yakin," tambah Hafiz.

"Di pertandingan tadi kami memang merasa banyak yang tidak pas 'touch'-nya. Sekalinya sudah enak mainnya dan dapat poin, hilang lagi dan susah untuk konsisten," timpal Gloria.

Komentar

Embed Widget
x