Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 05:51 WIB

16 Anak Indonesia Terpilih Ikuti Jr. NBA All Star

Oleh : Andi Putra | Senin, 30 Juli 2018 | 03:14 WIB

Berita Terkait

16 Anak Indonesia Terpilih Ikuti Jr. NBA All Star
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown, memberikan penghargaan kepada salah satu peserta National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2018 di Jakarta - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 16 orang putra dan putri terbaik Indonesia terpilih dalam Jr. NBA Indonesia All-Star 2018 di acara Awarding Ceremony "National Training Camp - Jr. NBA Indonesia 2018" yang diselenggarakan di Pluit Village Mall, Jakarta Utara, Minggu (29/7/2018).

Pemain yang terpilih tersebut terdiri dari delapan putra dan delapan putri dari 60 pebasket muda berbakat. Mereka akan dikirim ke Shanghai, Tiongkok, pada Oktober 2018 untuk bergabung dan merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri bersama dengan Jr. NBA All-Star dari negara lain di kawsan Asia Tenggara.

"Selamat untuk seluruh finalis yang terpilih. Tapi, yang terpenting seluruh peserta pada acara Jr NBA Indonesia 2018 ini belajar tentang nilai-nilai sportivitas, kerja sama tim, bersikap positif, dan menghargai sesama manusia," ujar Managing Director NBA Asia, Scott Levy.

Jr. NBA 2018 merupakan sebuah program pembinaan global untuk memperkenalkan olahraga basket bagi anak-anak berusia 5-14 tahun. Di program ini para peserta akan dilatih dasar-dasar olahraga basket, seperti Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif) dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

"Program Jr NBA telah dilaksanakan sejak lima tahun lalu untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para pemain, terutama anak-anak, serta menebarkan nilai-nilai inti olahraga," ia menambahkan.

Kegiatan Jr NBA Indonesia 2018 dimulai dengan Coaches Clinic dan Open Clinic yang dilangsungkan di Cilandak Sport Center pada 24-25 Maret 2018. Kemudian dilanjutkan dengan Jr. NBA Selection Camp pada 21-22 Juli 2018 dan Training Camp 27-29 Juli 2018 dan di Akhiri dengan awarding ceremony "National Training Camp - Jr. NBA Indonesia 2018.

"Setelah menyaksikan pertandingan kemarin, saya bangga karena nilai-nilai itu (S.T.A.R) telah diterapkan. Jika nilai-nilai tersebut diterapksan di semua hal, kepada teman-teman, keluarga, komunitas, serta di seluruh kota di Indonesia, maka manfaatnya luar biasa."

"Itu tujuan kami. Kami ingin adik-adik menjadi pemain yang lebih baik, tapi terutama menjadi pribadi lebih baik," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x