Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 01:33 WIB

Tiba di Indonesia Zohri Dihadiahi Emas 1 Kilogram

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 18 Juli 2018 | 06:17 WIB
Tiba di Indonesia Zohri Dihadiahi Emas 1 Kilogram
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangerang - Juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri, sudah tiba di Tanah Air. Kedatangannya disambut oleh Menpora dan anggota keluarganya.

Zohri mengharumkan nama Indonesia setelah menjuarai Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di Tampere, Finlandia, pekan kemarin. Pelari asal NTB itu mencatatkan waktu terbaik 10,18 detik mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menempati peringkat dua dan tiga dengan catatan waktu masing-masing 10,22 detik.

Tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018), pukul 23:00 WIB, Zohri langsung disambut dengan gendang beleq yang dimainkan lima pemusik untuk memberikan semangat kepada atlet yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

Di kesempatan tersebut, Zohri mendapat bonus satu kilogram emas yang diberikan oleh Pegadaian dan uang pembinaan Rp. 250 juta.

"Selain dari pemerintah, Zohri juga dapat yang lain. Emas satu kilogram dari Pegadian," kata Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot Dewa S. Broto.

Menpora Imam Nahrawi yang memimpin acara penyambutan berharap semua pihak tidak berlebihan menyikapi keberhasilan Zohri di kancah internasional. Tujuannya, agar pelari 18 tahun itu bisa fokus mempersiapkan dirinya jelang Asian Games 2018.

"Selamat datang kembali di tanah air. Sejak juni pergi dari ina dan pulang bawa kabar baik dan mempersembahkan gelar yang memginspirasi kita semua," kata Menpora usai pengalungan bunga.

"Pemerintah berterima kasih pada Zohri, PASI, pelatih, dan orang-orang mendampingi semoga terus mendampingi karena akrir Zohri sangat panjang, apalagi lawan di Asian Games yang ga ikut di Kejuraan Dunia. Semoga Zohri tetap semangat dan tidak berubah."

"Zohri sudah menjadi juara dunia. Segala polemik yang tidak menarik disudahi karena Zohri akan fokus di Asian Games," dia memungkasi.

Tags

Komentar

x