Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:03 WIB
 

Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Menpora akan Dampingi Zohri Bertemu Presiden

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 13 Juli 2018 | 19:10 WIB
Menpora akan Dampingi Zohri Bertemu Presiden
Menpora Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi semua pihak yang berperan di balik sukses Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Menpora berencana menyiapkan penyambutan Zohri dan mendampinginya bertemu Presiden Joko Widodo.

Lalu Muhammad Zohri mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah menjuarai nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Kamis (12/7/2018) kemarin. Pencapaian Zohri menjadi kabar baik jelang bergulirnya Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang.

Dalam jumpa pers di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018) siang WIB, Menpora menyampaiakn apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu Zohri selama mengikuti ajang bergengsi tersebut sampai meraih gelar juara dunia.

"Saya tidak hanya mengucapkan terima kasih pada PB PASI (Bob Hasan), Kadispora NTB tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah Bu Dubes RI di Finlandia yang telah membantu Tim Indonesia sejak kedatangan hingga saat ini," kata Menpora di hadapan pewarta.

Lebih lanjut, Menpora berencana membuat acara penyambutan bagi Zohri di tanah air seperti yang pernah dilakukan kepada pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, seusai meraih medali Olimpiade 2016.

Zohri dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (17/7/2018) malam, pukul 22:30 WIB.

"Saya sudah berkomitmen untuk memimpin langsung pada saat nanti penyambutan Zohri di Bandara," kata Menpora.

"Saya sudah memerintahkan staf saya untuk melakukan koordinasi dengan pihak KBRI di Finlandia, PB PASI, Angkasa Pura II, Kepolisian RI, dan Dispora NTB, dengan tujuan agar seluruh rangkaian penyambutan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ia menambahkan.

Setelah Zohri tiba di Indonesia, Menpora akan mendampingi pelari 19 tahun itu menemui Presiden Jokowi.

"Mengingat Bapak Presiden sudah memberikan komentar perhatian dan pujian pada Zohri, maka saya berencana untuk mendampingi Zohri, pelatih dan Tim Indonesia lainnya untuk diperkenankan dapat diterima Bapak Presiden esok harinya. Untuk ini, koordinasi sedang dilakukan. Bapak Presiden Joko Widodo sangat bangga pada Zohri. Kami kita dan seluruh bangsa Indonesia cinta kamu Zohri," dia memungkasi.

Berita keberhasilan Zohri menjadi juara dunia di Finlandia sudah sampai ke telinga Presiden Joko Widodo. Bahkan, orang nomor satu Indonesia itu sudah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), Basuki Hadimuljono, untuk merenovasi rumah Zohri yang kurang layak huni di NTB.

Komentar

Embed Widget

x