Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 12:36 WIB
 

Indonesia Open

Akhirnya Tontowi/Liliyana Taklukkan Istora

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Juli 2018 | 18:56 WIB
Akhirnya Tontowi/Liliyana Taklukkan Istora
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsri akhirnya mampu menaklukkan Istora Senayan dengan menjuarai Indonesia Open 2018. Selanjutnya, Tontowi/Liliyana membidik Asian Games 2018.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (8/7/2018) malam, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua gim langsung 21-17 dan 21-8 dalam waktu 38 menit.

Tontowi/Liliyana sudah meraih banyak gelar bergengsi di luar negeri, seperti All England (2012, 2013, 2014), Kejuaraan Dunia (2013, 2017), dan Olimpiade 2016.

Tapi, mereka masih belum mampu menjadi juara di Indonesia, terutama di Istora Senayan. Setengah kutukan sudah mereka patahkan tahun lalu ketika menjadi juara di negeri sendiri di Indonesia Open. Tapi, masalahnya tahun itu Indonesia Open digelar di JCC Plenary Hall, bukan Istora.

"Mitos Istora angker untuk Owi/Butet jangan dibahas lagi ya, kami sudah membayar lunas. Saya merasa senang sekaligus sedih karena kemungkinan besar ini menjadi Indonesia Open terakhir saya. Saya senang bisa memberikan gelar juara lagi," ujar Liliyana, dalam jumpa pers.

"Dari head-to-head kami memang unggul dari lawan, tapi apa saja bisa terjadi. Dari awal kami fokus. Kami juga mempelajari lagi pertemuan terakhir dengan mereka (di Olimpiade 2016). Kami lihat lawan sedikit terganggu karena dukungan penonton di Istora," lanjut Liliyana.

"Akhirnya bisa juara di Istora. Alhamdulillah dikasih kesehatan dan kesempatan. Pertama-tama sempat tegang karena dukungan penonton, tapi dalam hati saya yakin bisa menang karena pola yang diterapkan berjalan lancar," timpal Tontowi.

Komentar

Embed Widget

x