Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 12:40 WIB
 

Indonesia Open

Ganda Campuran China Terganggu Riuhnya Istora

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 7 Juli 2018 | 19:35 WIB
Ganda Campuran China Terganggu Riuhnya Istora
(Foto: Inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengaku sedikit terganggu dengan sorakan di Istora Senayan saat bertanding di semifinal Indonesia Open 2018.

Zheng/Huang gagal melaju ke final setelah ditaklukkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 18-21 dan 16-21.

Sejak hari pertama, suasana di Istora Senayan memang sudah bergemuruh. Tak sedikit pemain luar negeri yang mengeluhkan situasi tersebut, tak terkecuali Zhang/Huang.

"Di gim pertama saya agak terganggu. Sorakan penonton membuat saya tak bisa mendengar pukulan shuttlecock sendiri. Tapi di gim kedua sudah bisa beradaptasi," kata Huang Yaqiong, dalam jumpa pers.

Berbeda dengan Huang, Zheng mengaku sudah terbiasa mendengar riuhnya dukungan penonton Indonesia di Istora.

"Saya sudah lumayan terbiasa, sudah sering mengikuti turnamen. Lawan kita juga bukan pemain dari Indonesia, jadi sama sekali tak terganggu," ungkap Zheng.

Terkait penampilan melawan Chan/Goh, unggulan keempat itu mengaku sudah tampil cukup baik. Hanya saja permainan yang sudah diterapkan tak keluar di pertandingan.

"Penampilan hari ini sudah bagus. Sebenarnya kami punya kans menang, tapi beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan tidak menyelesaikan reli dengan baik. Jadinya kami kehilangan kesempatan (untuk menang)," lanjut Zheng.

"Kami sempat menonton pertandingan pasangan Malaysia lewat video. Tapi di dalam lapangan permainan yang sudah kami rencanakan tidak keluar. Mereka juga punya strategi meredam permainan kita," tandas pemain yang sebelumnya berpasangan dengan Chen Qingchen.

Komentar

Embed Widget

x