Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 21:25 WIB

Indonesia Open 2018

Satu Wakil Ganda Putra Dipastikan ke Final

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Juli 2018 | 22:36 WIB

Berita Terkait

Satu Wakil Ganda Putra Dipastikan ke Final
Ekspresi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto saat menang melawan pebulu tangkis China Liu Cheng-Zhang Nan - (Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Jakarta - Satu wakil ganda putra Merah Putih dipastikan lolos ke final Indonesia Open 2018. Kepastian itu didapat setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan di perempatfinal.

Bertanding di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018) malam, Fajar/Rian mengalahkan unggulan ketiga asal China, Zhang Nan/Liu Cheng melalui pertarungan tiga gim, 21-18, 18-21, dan 25-23 dalam waktu 71 menit.

"Saya tidak menyangka di poin kritis gim ketiga sempat tertinggal 6-11 dan 16-19 kalau tidak salah, pada akhirnya bisa menang. Di pikiran kami fokus poin demi poin. Saat match point 20, ada keyakinan bisa (menang). Intinya fokus satu demi satu poin," kata Fajar, dalam jumpa pers.

"Di gim kedua mereka mengubah permainan. Zhang Nan juga main di ganda campuran, tadi mereka seperti main ganda campuran, main pressing, ditambah juga mereka menang angin. Shuttlecock ke arah kami tidak enak. Kami kurang siap di bola depan. Kami agak kagok karena mereka mengubah pola permainan," tambah Fajar.

Menurut Fajar/Rian, dukungan luar biasa penonton di Istora memberikan semangat pada keduanya. Sebaliknya, sorakan penonton membuat Zhang/Liu tertekan.

"Mungkin suporter sangat berpengaruh membuat mental mereka down. Kami didukung ribuan orang," lanjut Fajar.

Di semifinal, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Pokoknya siapa yang lebih siap, itu yang berpeluang untuk menang," timpal Rian.

"Marcus/Kevin kecepatannya luar biasa dan mentalnya kuat. Kami sering bertemu di latihan. Kapan lagi melawan Marcus/Kevin di rumah sendiri. Siapa yang siap dia menang. Tak ada yang tidak mungkin," tandas Fajar.

Komentar

Embed Widget
x