Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 20:57 WIB

Indonesia Open

Greysia/Apriyani Terhenti di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Juli 2018 | 14:52 WIB

Berita Terkait

Greysia/Apriyani Terhenti di Perempatfinal
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke semifinal Indonesia Open 2018. Sejauh ini baru satu wakil Merah Putih yang lolos ke semifinal, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bertanding di Istora Senyanan, Jumat (6/7/2018), Greysia/Apriyani kalah dari unggulan kedua asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayako Hirota, 14-21 dan 20-22 dalam waktu 50 menit.

Di gim pertama, Greysia/Apriyani tak bisa mengimbangi Fukushima/Hirota. Mereka tak pernah bisa unggul sejak pertandingan dimulai.

Penampilan Greysia/Apriyani mulai membaik di gim kedua. Bahkan, mereka sempat unggul 20-17. Fukushima/Hirota mampu mengejar dan menyudahi gim kedua 22-20.

"Tadi sebenarnya kita bermain dengan pola yang ingin diterapkan sejak awal. Tapi di gim kedua terutama poin-poin terakhir kita kurang fokus," kata Apriyani, dalam jumpa pers.

"Pemain Jepang memang sedang menanjak. Yang saya lihat di pertandingan tadi mereka sangat dewasa di lapangan terutama dalam menghadapi setiap tekanan. Mereka lebih dewasa dalam teknik, pukulan, dan menyerang. Kali ini mereka lebih dewasa," tambah Greysia.

Ini merupakan kemenangan pertama Fukushima/Hirota dari tiga kali pertemuan dengan Greysia/Apriyani. Greysia/Apriyani menang di Korea Open 2017 dan French Open 2017.

"Sebelumnya kita kalah di dua pertemuan terakhir dengan Greysia/Apriyani. Kita punya strategi khusus dan berhasil. Satu faktor lagi, saya lihat Greysia Polii tidak main seperti biasanya. Mungkin dia grogi dan beban karena main di rumah sendiri," ungkap Hirota.

Sejauh ini baru satu wakil Merah Putih yang melaju ke semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengalahkan pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui.

Komentar

x