Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 17:59 WIB

F1 GP Prancis 2018

Juara GP Prancis Hamilton Puncaki Klasemen Pebalap

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 Juni 2018 | 00:01 WIB

Berita Terkait

Juara GP Prancis Hamilton Puncaki Klasemen Pebalap
(Foto: gettyimages/Mark Thompson)

INILAHCOM, Le Castellet - Pebalap Marcedes, Lewis Hamilton, menjuarai GP Prancis 2018. Ia mengungguli Lax Verstappen dan Kimi Raikkonen.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Hamilton yang memulai balapan dari posisi pole berhasil terhindar dari kekacauan di lap pertama.

Ia kemudian menjauh dari Verstappen dan Daniel Ricciardo untuk memimpin balapan dengan cukup nyaman.

Sepanjang balapan, Hamilton hanya sekali kehilangan posisi terdepan saat memutuskan masuk pit. Setelahnya, ia mampu merebut kembali posisi awalnya dan terus memimpin sampai melewati garis finis.

Pebalap asal Inggris itu unggul jauh hingga tujuh detik dari Verstappen yang berada di posisi dua. Raikkonen melengkapi tiga terdepan dengan selisih 25 detik dari Hamilton.

Bagi Hamilton ini menjadi kemenangan ketiga di F1 2018. Ia kini memimpin klasemen sementara pebalap dengan mengemas 145 poin atau unggul 14 poin dari Sebastian Vettel di urutan kedua.

Di seri balap ini, Vettel gagal naik podium karena berada di urutan lima. Ia sempat bertabrakan dnegan Valtteri Bottas saat terjadi kekacauan di lap pertama.

Berikut Hasil Lengkap GP Prancis 2018


Komentar

Embed Widget
x