Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 17:36 WIB

Target Medali di Asian Games 2018 Sudah 80 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:44 WIB

Berita Terkait

Target Medali di Asian Games 2018 Sudah 80 Persen
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengklaim telah memiliki 80 persen prediksi target medali Asian Games 2018.

Menpora mengatakan kepastian target medali bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 tidak membutuhkan waktu lama setelah penutupan pendaftaran peserta pada 30 Juni mendatang.

Perhitungan secara detail terkait medali kontingen Indonesia itu, kata Menpora, seperti jumlah negara yang ikut dalam setiap cabang olahraga serta siapa saja atlet-atlet yang mereka turunkan pada masing-masing nomor pertandingan.

"Kami akan konfirmasi langsung kepada setiap cabang olahraga setelah 30 Juni. Termasuk, memastikan uji coba dan program Pelatnas seperti apa, serta evaluasi Pelatnas yang dipimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)," kata Menpora dikutip dari Antara, Kamis (21/6/2018).

"Ada beberapa cabang olahraga yang harus dihitung secara detail. Tapi, itu tidak butuh waktu lama," Menpora menambahkan.

Lebih lanjut, Menpora meminta agar semua pemangku kepentingan Asian Games 2018 dapat bersinergi untuk mewujudkan target 10 besar.

"Semua peserta akan saling memantau satu sama lain. Kami akan menginformasukan kepada masing-masing cabang olahraga apakah target mereka sesuai dengan catatan sebelumnya atau tidak," dia memungkasi.(tar)

Komentar

Embed Widget
x