Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 21:23 WIB
 

Sebastian Vettel Juara GP Kanada 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Juni 2018 | 04:45 WIB
Sebastian Vettel Juara GP Kanada 2018
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Montreal - Sebastian Vettel menjuarai balapan F1 GP Kanada 2018. Berkat kemenangan tersebut, Vettel mengambil alih puncak klasemen pebalap sementara.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (11/6/2018) dini hari WIB, Vettel memulai dari posisi pole. Ia mampu mempertahankan posisi dari tekanan rivalnya selepas start.

Safety Car sempat keluar di putaran pertama setelah terjadi insiden mobil Brendon Hartley dan Lance Stroll menabrak dinding. Keduanya tidak bisa melanjutkan balapan.

Balapan kembali berlanjut setelah Safety Car keluar dari trek balap. Vettel masih memimpin di depan, ia diikuti Bottas dan Verstappen.

Hamilton yang berada di posisi empat memutuskan masuk pit di putaran ke-17 yang kemudian diikuti Verstappen. Keduanya mengganti ban ke jenis supersoft.

Daniel Ricciardo juga memutuskan masuk pit stop tak berselang lama, ia berada di depan Hamilton saat keluar dari pit.

Di putaran ke-37, Bottas melakukan strategi pit stop. Ia mengganti ban jadi supersoft di mobilnya dan tetap berada di posisi dua setelah keluar pit.

Vettel yang punya keunggulan waktu dari Bottas ikut mengganti ban ke supersoft. Ia bisa mempertahankan posisi saat kembali ke lintasan balap.

Sampai melewati garis finis, dominasi Vettel tak terganggu sama sekali. Bottas tetap di posisi kedua serta Vestappen di urutan ketiga.

Ini menjadi kemenangan ketiga Vettel dari tujuh seri balap F1 2018 yang sudah dilewati. Ia sebelumnya jadi juara di GP Australia dan Bahrain.

Dengan hasil bagus tersebut, Vettel kini mengemas 121 poin, unggul satu poin dari Lewis Hamilton yang turun ke peringkat dua klasemen pebalap sementara.

Hasil Balapan F1 GP Kanada 2018

Komentar

 
Embed Widget

x