Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:27 WIB

MotoGP Prancis

Marquez Juara, Rossi Naik Podium

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 20 Mei 2018 | 20:26 WIB
Marquez Juara, Rossi Naik Podium
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Le Mans - Marc Marquez menjadi juara MotoGP Prancis. Sementara pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi naik podium dengan finis di posisi tiga.

Dalam balapan di sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Jorge Lorenzo memulai balapan dengan baik. Start dari posisi enam, dia mampu menyodok ke posisi terdepan di lap pertama.

Di belakang Marquez ada Johann Zarco, Andrea Dovizioso, Marquez, dan Rossi. Memasuki lap keempat, Lorenzo masih mempertahankan posisinya di depan.

Sementara terjadi perubahan di posisi kedua dimana Dovizioso berhasil menyalip Zarco, pebalap yang memulai balapan dari posisi terdepan.

Sayang, Dovizioso tak bisa lama-lama berada di posisi dua karena motornya terjatuh di tikungan keenam. Dia pun tak bisa melanjutkan balapan.

Marquez mendapat keuntungan ketika motor Zarco juga terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Artinya, pebalap Honda itu berada tepat di belakang Lorenzo diikuti oleh Danilo Petrucci, dan Rossi.

Memasuki lap sembilan, Marquez berhasil menyalip Lorenzo. Bahkan, Lorenzo harus melorot ke peringkat empat karena disalip Petrucci dan Rossi.

Marquez semakin nyaman di posisi terdepan dan mampu menjaga jarak dengan Petrucci dan Rossi di belakangnya. Posisi tersebut bertahan hingga balapan usai.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Maquez. Alhasil, pebalap asal Spanyol kokoh di puncak klasemen dengan 95 poin. Posisi kedua ditempati Maverick Vinales dengan 58 poin, dan Rossi mengemas 56 poin.

Hasil balapan MotoGP Prancis


Komentar

Embed Widget

x