Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:35 WIB
 

PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2018

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 14 Mei 2018 | 17:12 WIB
PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seperti turnamen-turnamen sebelumnya, Indonesia menargetkan satu gelar di Indonesia Open 2018. Meski tak menyebutkan dari sektor mana, tapi ganda putra punya peluang paling besar.

Tahun lalu, Indonesia meraih satu gelar dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kali ini, peluang terbesar ada di ganda putra Marcus Fernaldoi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan peringkat satu dunia.

Selain itu, penampilan Marcus/Kevin paling stabil dibandingkan sektor lain. Sejak juara China Terbuka Super Series Premier 2017, Marcus/Kevin tak terkalahkan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, untuk saat ini memang target realistis hanya satu gelar. Tapi, dia berharap sektor-sektor lain bisa memberikan kejutan.

"Pasti semua ingin juara, tapi kalau ditanya target setidaknya satu gelar. Dari sektor mana tidak bisa saya sebutkan karena semua atlet punya kesempatan yang sama," ujar Susy.

"Saat ini peringkat satu dunia kita di ganda putra dan ganda campuran. Tapi, di sektor lain juga ada peningkatan, seperti ganda putri dan tunggal putra. Tanpa mengecilkan tunggal putri, tapi ada juga sedikit peningkatan," tambah Susy.

Sadar menjadi unggulan di Indonesia Open 2018, Marcus/Kevin mengatakan target mereka adalah menjadi juara.

"Target pasti harus juara. Lawan-lawan terberat dari Denmark dan China," ucap Marcus.

Marcus/Kevin meraih banyak gelar di luar negeri dan belum pernah menjadi juara Indonesia Open. Tapi, mereka mampu menjadi juara Indonesia Masters di awal tahun ini.

"Bedanya main di Istora sama di luar negeri pasti atmosfernya. Di Indonesia mainnya seru karena dukungan suporter luar biasa. Kehadiran suporter bukan menjadi beban, tapi justru dukungan dan penyemangat," timpal Kevin.

Indonesiap Open 2018 akan digelar di Istora Senayan, 3-8 Juli. Mulai tahun ini, tak ada lagi babak kualifikasi dimana semua pebulutangkis langsung masuk ke babak 32 besar.

Komentar

 
Embed Widget

x