Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:37 WIB
 

Sosialisasi Asian Games 2018 Dinilai Masih Kurang

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 12 Mei 2018 | 01:11 WIB
Sosialisasi Asian Games 2018 Dinilai Masih Kurang
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sosialisasi Asian Games 2018 yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan pihak terkait dinilai masih kurang.

Kemenpora sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang.

Salah satu hal kecil tapi diyakini cukup efektif yang dilakukan Kemenpora adalah memasang stiker Asian Games di seluruh mobil operasional. Tak hanya di kalangan Kemenpora, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta mobil dinas pejabat negara juga memasang stiker serupa.

Bagi Ketua Umum Asosiasi Magister Keolahragaan Indonesia (AMKORI), Wachid Sugiato, sosialisasi yang dilakukan Kemenpora masih sangat kurang. Bahkan, Wachid menyebut sosialisasi Asian Games kalah dengan spanduk-spanduk politik.

"Sosialisasi biasa-biasa saja tidak greget sehingga tidak heran jika kalah dengan baliho Ketum PKB (Muhaimin Iskandar). Menpora itu kader PKB," ujar Wachid.

Wachid mengatakan, seharusnya sosialisasi melibatkan semua insan olahraga maupun masyarakat umum. Semua elemen komunitas kreatif juga perlu dilibatkan agar Asian Games ini bisa menjadi demam.

"Asian Games ini seharusnya menjadi demam bagi masyarakat Indonesian dan Asia. Bahkan Asian Games juga seharusnya tidak hanya menjadi magnet Asia, namun juga dunia. Dalam melakukan sosialisasi pun tidak hanya melibatkan artis Asia, namun juga dunia misalnya band U2 yang populer di dunia olahraga," lanjut Wachid.

Wachid mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo yang berusaha melakukan sosialisasi kreatif untuk Asian Games ini seperti menggunakan jaket bertemakan Asian Games beberapa waktu. Namun cara kreatif itu tidak terlihat dari Kemenpora.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x