Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:50 WIB

PBSI Ungkap Target di Piala Thomas dan Uber 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 9 Mei 2018 | 09:09 WIB
PBSI Ungkap Target di Piala Thomas dan Uber 2018
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti, mengungkap target yang dicanangkan PBSI di ajang bulu tangkis beregu tersebut.

Kurang dari dua minggu tim Indonesia akan berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk bertanding memperebutkan Piala Thomas dan Uber 2018.

Susy mengatakan bila melihat performa pebulu tangkis putra Indonesia di turnamen-turnamen sebelumnya tim Thomas punya peluang membawa pulang trofi. Sedangkan untuk tim Uber, PBSI mencoba realitis dengan performa dan pencapaian pebulutangkis putri.

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak kami bisa menyamai prestasi dua tahun lalu, kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaannya dan semangatnya, ini menjadi suatu keunggulan kami," kata Susy seperti dikutip dari laman BadmintonIndonesia.org.

"Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup dulu," ia menambahkan.

Chief de Mission (CdM) Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achamd Budhiarto, mengatakan pihaknya berpacu dengan waktu untuk memaksimalkan persiapan.

"Sampai saat ini persiapan teknik dan fisik sudah selesai, minggu depan ada team building untuk menyatukan visi dan misinya, supaya tim lebih solid. Sudah tidak ada kata tidak siap, tim sudah harus siap," ujar Budhiarto.

"Kami telah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu, kami kalah di final karena punya kelemahan di tunggal. Setelah dua tahun ini, dua tunggal kami sudah lebih matang dan berharap bisa menyumbang angka," ia menambahkan.

Dua tahun lalu, tim putra Indonesia terhenti di babak final Piala Thomas setelah dikalahkan Denmark dengan skor 2-3. Dua poin disumbang dua ganda putra, sedangkan tiga poin Denmark diraih dari tiga nomor tunggal

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak ke Bangkok pada tanggal 16 Mei 2018.

Komentar

x