Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 04:32 WIB
 

Kejuaraan Junior Bridge Asia-Pasifik

Tim Indonesia Raih Predikat Juara Umum

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 24 April 2018 | 01:28 WIB
Tim Indonesia Raih Predikat Juara Umum
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Tim bridge Indonesia menjadi juara umum di Kejuaraan Junior Bridge Asia-Pasifik bertajuk "22nd Asia Pacific Bridge Federation Youth Championship 2018" di Wisma Kinasih, Bogor, 13-20 April 2018.

Di kejuaraan tersebut, tim Merah Putih menyabet tiga medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga emas diraih dari nomor Junior U26 Team, Open Pairs, dan Swiss Pairs.

Tiga perak datang dari Youngster U21, Young Girls, dan Swiss Pairs, sedangkan enam perunggu direngkuh oleh Junior U26, Girls U26, Young Girls (2 perunggu), Open Pairs, dan Swiss Pairs.

Dengan torehan medali tersebut, Indonesia keluar sebagai juara umum. Disusul oleh China dan Taiwan yang masing-masing meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu. Kemudian, Thailand (satu emas dan satu perunggu), Hong Kong (satu emas dan satu perunggu), dan Australia (satu perak dan satu perunggu).

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Ekawahyu Kasih, mengapresiasi atas pencapaian para atlet Tanah Air itu. Raihan medali tersebut mampu melampaui target awal yang diberikan.

"Kami targetkan meraih satu medal emas, tapi ini sudah melampaui target. Indonesia bahkan keluar sebagai juara umum mengungguli tim-tim kuat seperti China, Taiwan, Hong Kong, Thailand, dan Australia. Prestasi ini menunjukkan keseriusan Indonesia dalam pembinaan atlet bridge junior," ujar Ekawahyu.

Ekawahyu mengatakan, pencapaian yang diraih para atlet brige junior ini juga diharapkan dapat semakin memompa semangat tim bridge yang akan turun di Asian Games 2018.

"Saat ini tim bridge Asian Games sedang menggelar pelatnas dan pada Mei nanti akan try-out ke Turki, dilanjutkan ke Bulgaria dan Amerika Serikat pada Juni. Mereka akan kembali ke Indonesia pada 8 Agustus sebelum tampil di Asian Games pada 21 Agustus sampai 2 September," tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia di China pada Agustus mendatang untuk nomor Junior U26 dan Girls U26.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x