Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:48 WIB

Nadal Melaju ke Semifinal Monte Carlo Masters

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 April 2018 | 08:46 WIB
Nadal Melaju ke Semifinal Monte Carlo Masters
Rafael Nadal - (Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Monte Carlo - Rafael Nadal melaju ke semifinal Monte Carlo Masters 2018 setelah melewati hadangan Dominic Thiem. Di babak empat besar, Nadal akan jumpa David Goffin.

Dalam pertandingan perempatfinal di Court Ranier III, Jumat (20/4/2018) malam, Nadal menang dua set langsung 6-0 dan 6-2 dari Thiem.

Nadal memulai set pertama dengan tiga kali mematahkan servis Thiem. Sedangkan, Thiem hanya bisa memasukkan 38 persen servisnya dan memenangi setengah total poin.

Di awal set kedua, Thiem yang tertinggal 3-0 mampu meraih poin pertama di game kesepuluh untuk menjadikan skor 1-3. Setelah itu, petenis asal Australia untuk pertama kalinya mampu mempertahankan servis dalam kedudukan masih tertinggal 2-4.

Nadal akhirnya memastikan kemenangan di game kedelapan setelah pukulan pengembalian lawan tersangkut di net.

Di babak empat besar, petenis nomor satu dunia itu akan berhadapan denan unggulan empat Grigor Dimitrov. Ia lolos setelah mengandaskan unggulan keenam David Goffin dua set langsung 6-4 dan 7-6.

Sebelumnya, Nadal dan Goffin sudah 11 kali bertemu. Nadal mendominasi dengan catatan 10-1, termasuk memenangi tiga pertandingan terakhir di lapanga keras pada 2017.

Sedangkan satu-satunya kemenangan Dimitrov dari Nadal diraih pada perempatfinal China Terbuka 2016.

Komentar

x